Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 18 Desember 2020 - 11:06 WIB

Bupati Magetan Launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Ke Tiga

 

Magetan, Sekilasmedia.com – Bupati  Magetan Suprawoto meresmikan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) ke Tiga di kabupaten Magetan di kantor Kecamatan Barat, Jumat (18/12/2020).

Dalam acara tersebut di hadiri Bupati Magetan Dr, Drs, H, Suprawoto, SH, MSI., kepala Dinas Dukcapil Ir. Hermawan, serta Forkopimca Barat.

Dalam sambutanya Suprawoto mengatakan bahwa saat ini Magetan sudah mempunyai satu ADM, ditempatkan di Mal Pelayanan Publik, satu di kecamatan barat, satu dikecamatan kawedanan.

Mengapa seperti itu, karena dari segi sejarah ada 3 distrik Magetan, distrik Maspati dan distrik gorang Gareng, dan di Magetan, Kemudian dari segi sosiologis masyarakat barat dan gorang Gareng itu adalah masyarakat cukup berpendidikan artinya lebih lebih perkotaan sehingga membutuhkan layanan yang digital,”tegasnya.”

Suprawoto menambahkan nanti akan ada penambahan lagi Mesin ADM di Magetan, kita akan lihat perkembangan , antusias masyarakat dan efektifitasnya, kalau memang dibutuhkan tentunya kami akan mengusulkan untuk menambahkannya.”pungkas woto.”

Dalam kesempatan yang sama kepala Dinas Dukcapil Hermawan menyampaikan launching ADM, anjungan Duk Capil mandiri di kecamatan barat yang melayani kecamatan Karangrejo, Maospati dan Kartoharjo dan barat sendiri.

Dimagetan kita tempatkan di Mal Pelayan Publik, Ini adalah salah satu upaya memudahkan pelayanan masyarakat di bidang kependudukan, mudah mudahan dengan ditempatkan ADM di barat ini masyarakat dengan mudah terlayani dalam pengurusan surat kependudukan.

Hermawan menambahkan ada tiga mesin ADM yang kita punya, yang dua kita beli sendiri dan yang satu adalah bantuan dari gubernur Jawa timur, dan nanti kita akan liat efektifitasnya dan jika antusias masyarakat tinggi maka nanti akan kita tambahin.”pungkas Hermawan.”(Ryn)

Share :

Baca Juga

KSP/USP Koperasi Dilatih Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis IT

Daerah

KSP/USP Koperasi Dilatih Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis IT

Daerah

Checkpoin Ditutup, Bupati Arifin : Fokus Penanganan ke Disiplin Wilayah

Daerah

Polres Kendal Musnahkan 359 Knalpot Brong Hasil Sitaan

Daerah

Untuk Menyambut Hari Kesehatan Nasional Yang ke 59 RSUD Bangil Pasuruan Mengelar Rapat Kerja

Daerah

Inovasi Pelayanan Publik “Rawon Bu Gimal” Ada Di-Kecamatan Gedeg

Daerah

Pemkab Blitar Kembali Sabet 2 Kategori Sekaligus di Ajang BKN Award 2023

Daerah

Selain Sistem Self Assessment, BPPKAD Panggil Pemilik Tambang Untuk Lunasi Pajak Terhutang

Daerah

MEMPERINGATI “TAHUN BARU ISLAM” BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS PRONOJIWO AMANKAN GERAK JALAN MUSLIM.