Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Selasa, 5 Januari 2021 - 11:16 WIB

Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar Dampingi Masa Kesetiaan Kader NU

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com –
Sebagai upaya untuk menciptakan kader kader NU yang benar-benar militan dan mau berjuang untuk membesarkan NU utamanya di kalangan pelajar, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Zainul Hasan Genggong menggelar pembukaan kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) yang dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Nuuriddahlani Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Selasa (05/01/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 orang peserta yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Acara Makesta tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Adapun Makesta tersebut mengusung tema “Mencetak Generasi NU Militan, Berdedikasi dan Berkarakter”.

Dalam acara tersebut Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar Sertu Agus Budiono turut berinteraksi langsung dengan mendampingi dan menyampaikan pesan pesan serta himbauan sekaligus mengajak kepada para kader maupun anggota IPNU dan IPPNU harus mampu menangkal paham serta gerakan radikalisme yang marak saat ini yang bertentangan dengan Pancasila. Sehingga diharapkan bagi para peserta Makesta yang akan menjadi penerus dan sebagai kader masa depan kelak mampu menyongsong cita-cita NU.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa dalam mengisi nafas jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Oleh karenanya, kegiatan ini sangatlah penting dalam pembangunan sumber daya manusia. Hal ini juga tentunya akan mencetak kader yang berkualitas,” Ungkap Sertu Agus Budiono

Sertu Agus Budiono juga menambahkan Makesta sebagai sarana untuk belajar bagi para kader. Acara dilaksanakan secara khidmah dengan diisi beberapa materi dan diselingi permainan ketangkasan dan kekompakan.

“Saya berharap bahwa Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan Genggong khususnya yang telah tergabung IPNU IPPNU agar lebih memahami  bagaimana pentingnya berorganisasi. Karena dengan berorganisasi banyak pelajaran yang bisa diambil, jadi bukan hanya pelajaran di dalam kelas sekolah semata. Semoga generasi muda kedepannya menjadi generasi yang berkualitas dan cerdas dalam menyikapi perkembangan jaman yang semakin pesat,” ungkapnya.

Tak lupa Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar Sertu Agus Budiono juga mengimbau kepada para peserta Makesta tersebut agar Disiplin Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M selama kegiatan Makesta berlangsung yaitu dengan wajib menggunakan masker , wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid 19.
(Suyitno)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Desa Watudakon-Kesamben Terapkan Prokes Pada Kegiatan Penyaluran BPNT

TENTARAKU

TMMD Kodim Gresik Bersinergi Bangun Negeri Untuk Desa

TENTARAKU

Satgas TMMD Cat Pos Kamling

TENTARAKU

Penyuluhan Pengolahan Sampah TMMD Kodim Kendal

TENTARAKU

Menunjang Produktivitas, Lapas Kelas IIB Jombang berikan Multivitamin Kepada Pegawai Lapas Kelas IIB Jombang

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-17/Wonosalam Latih Pasukan Paskibraka Untuk Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Tahun 2023

TENTARAKU

Sasaran Fisik TMMD Ke – 111 TA 2021 di Ds. Bringin Kec. Tambelangan kab. Sampang Telah Berakhir

TENTARAKU

Rajinnya Warga Desa Siuhom, Giat Pasang Batu Pengerasan Jalan Baru di TMMD Kodim