Dinas Pertanian Salurkan Bantuan DBCT Tahun 2020 Untuk Para Petani – SEKILAS MEDIA

Dinas Pertanian Salurkan Bantuan DBCT Tahun 2020 Untuk Para Petani

Dinas Pertanian Salurkan Bantuan DBCT Tahun 2020 Untuk Para Petani

 

Gayo Lues, Sekilasmedia.com – Dinas pertanian Kabupaten salurkan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBCHT) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dinas Pertanian Jakaria, S.hut. M.P melalui Kabid Perkebunan Ridwansyah,SP menyebut, pihaknya pada tahun 2020 telah menyalurkan Saprodi berbentuk pupuk, obat-obatan dan alat pertanian kecil (APK) untuk 7 (tujuh) Kecamatan, Blangkejeren, Dabun Gelang, Rikit Gaib, Pantan Cuaca, Terangon dan Trive Jaya.

” harapan saya bagi yang mendapatkan bantuan tersebut agar dapat memanfaatkanya dengan baik, sehingga tarap kehidupan petani semakin membaik kedepanya,” ujarnya Selasa (05/01/2020).

Ridwansyah, SP. menambahkan, mungkin selama ini banyak kekurangan kebutuhan petani kebun, untuk itu pihaknya menyediakan bantuan yang terserap dari Dana DBCHT tersebut.

Dorongan dari Pemerintah Daerah Gayo Lues  ini sebagai perpanjangan tangan Dinas Pertanian menjalankan program berjalan’ menyentuh langsung kemasyarakat dengan tujuan meningkatkan ekonomi yang akan lebih baik dari sebelumnya di Mabupaten Gayo Lues. (Win Gayo)

SEKILAS MEDIA