Siswahyu Kurniawan: Mimpi Ahmad Sahroni  Jadi Presiden Diawali Banner, Bisa Bukan Mimpi – SEKILAS MEDIA

Siswahyu Kurniawan: Mimpi Ahmad Sahroni  Jadi Presiden Diawali Banner, Bisa Bukan Mimpi

Siswahyu Kurniawan: Mimpi Ahmad Sahroni  Jadi Presiden Diawali Banner, Bisa Bukan Mimpi
Foto: Ahmad Sahroni, banner besar Ahmad Sahroni, dan Supriyadi Nasdem Banyuwangi

SURABAYA, Sekilasmedi.com – Ahmad Sahroni anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem dari tanggal 7 – 10 Januari 2021 ini membuat heboh Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dengan kehadirannya di kabupaten tersebut disertai dengan banner-banner berukuran besar yang memuat fotonya beserta tulisan:
Mimpi Jadi Presiden
Mumpung Mimpi
Masih Gratis
Ngga Bayar…

Banner Ahmad Sahroni, yang juga Bendahara Umum Nasdem pusat, berukuran besar tersebut menghebohkan Banyuwangi sebagaimana diungkapkan R. Karso Forum Peduli Sejahtera Indonesia (FORPASI), meskipun menurut R. Karso, banner Ahmad Sahroni tidak hanya muncul di Banyuwangi namun juga di berbagai kota lain di seluruh Indonesia termasuk misal di Palembang, Sumatera Utara, dan di Cirebon, Jawa Barat. Banner tersebut mengundang respon banyak kalangan, tak terkecuali Supriyadi ketua Nasdem Kabupaten Banyuwangi yang juga suami dari Ika Puspitasari (Ning Ita) Walikota Mojokerto.

Meskipun dalam berbagai kesempatan Ahmad Sahroni menyatakan bahwa hal itu hanya untuk memotivasi agar generasi muda tak takut bermimpi, bahkan agar mimpi setinggi-tingginya seperti Ahmad Sahroni yang meskipun berawal dari seorang sopir namun kini telah sukses namun tetap ingin bermimpi lebih tinggi lagi, lebih sukses lagi, bahkan mimpi jadi presiden.

Menurut R. Karso, banner Ahmad Sahroni yang bertebaran dan mengejutkan di Banyuwangi dan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, bisa jadi memang seperti yang disampaikan Ahmad Sahroni bahwa untuk memotivasi generasi muda agar berani bermimpi. Bermimpi setinggi-tingginya dalam perspektif positif. Akan tetapi, menurut R. Karso, bisa jadi juga karena Ahmad Sahroni serius untuk bisa maju dalam kontestasi Pilpres tahun 2024, entah jadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden. “Dalam konteks saat ini, pemasangan banner Ahmad Sahroni di berbagai daerah di Indonesia bisa juga untuk test in the water, alias untuk memancing reaksi publik, sebagai penjajagan apakah akan maju sebagai Calon Presiden ataukah Calon Wakil Presiden,” ungkap R. Karso.

Terpisah Siswahyu Kurniawan penulis buku Bung Karno Dan Pak Harto menilai wajar-wajar saja apa yang dilakukan Ahmad Sahroni dengan memasang banner di berbagai daerah di seluruh Indonesia, soal Mimpi Jadi Presiden. Menurut Siswahyu Kurniawan, wajar diantaranya karena tiap orang memiliki hak untuk itu. Namun juga tidak bisa begitu saja mengabaikan bahwa Ahmad Sahroni benar-benar ingin memotivasi generasi muda untuk berani bermimpi setinggi-tingginya. Dan menurut Siswahyu Kurniawan momentum Ahmad Sahroni pada situasi-kondisi yang pas dimana kian banyak generasi muda yang galau karena tidak ‘terkoordinirnya’ masa depan, diperparah dengan situasi-kondisi Covid-19, banyak generasi muda stres dan jatuh mental.

Momentum Ahmad Sahroni itu juga lebih pas menurut Siswahyu Kurniawan karena pada saat hadir di daerah-daerah yang dikunjunginya, beriringan telah dipasang banner di masing-masing daerah, Ahmad Sahroni juga mengadakan pertemuan dengan kalangan generasi muda untuk memotivasi agar berani bermimpi, termasuk jadi presiden.

Lebih-lebih menurut Siswahyu Kurniawan, figur Ahmad Sahroni juga dikenal sebagai tokoh yang sukses yang lahir dari proses yang paling bawah, diantaranya pernah menjadi sopir. Dan menurut Siswahyu Kurniawan, figur Ahmad Sahroni masih muda dan memiliki prospek kontestasi Pilpres 2024. “Ahmad Sahroni figur tokoh muda sukses, yang sangat terbuka masuk kontestasi Pilpres ke depan apalagi jika didukung Partai Nasdem,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Asmuni-Srimulat ini. (Sis)

SEKILAS MEDIA