GMSC, Gedung Andalan Pelayanan Publik Kota Mojokerto Ambruk – SEKILAS MEDIA

GMSC, Gedung Andalan Pelayanan Publik Kota Mojokerto Ambruk

GMSC, Gedung Andalan Pelayanan Publik Kota Mojokerto Ambruk
Kondisi gedung GMSC yang ambruk

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Gedung GMSC yang merupakan gedung Andalan untuk pelayanan publik masyarakat Kota Mojokerto diperkirakan pukul 19.00 Sabtu (9/1/2020) atapnya mengalami ambruk.

Seperti diketahui Gedung GMSC merupakan gedung Andalan Pelayanan Publik Kota Mojokerto dan termasuk satu-satunya megaproyek di Kota Mojokerto. Gedung ini berdiri tiga lantai dan menghabiskan anggaran total Rp 71,7 miliar. Dibagi dalam APBD TA 2016 Rp 30,6 miliar, APBD TA 2017 Rp 34,1 miliar dan APBD TA 2018 Rp 7 miliar. Baru ditahun 2019 gedung itu difungsikan sebagai mall pelayanan publik.

Gedung GMSC yang di bangun di atas lahan RSUD Kota Mojokerto ini baru difungsikan sejak tahun 2019, terhitung baru satu tahun sebagai gedung Andalan Pelayanan Publik masyarakat Kota Mojokerto, di lantai dua tersebut gedung GMSC yang berada di jalan Gajah Mada itu ditempati dua Kantor yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Setelah kejadian ambruknya atap gedung GMSC saat ini gedung tersebut telah di police line.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gaguk Tri Prasetyo membenarkan adanya kejadian atap yang ambruk tersebut.

“Benar kondisi atap pelayanan lantai dua mengalami ambruk. Dan kita masih melihat kondisi awalnya, kita belum memastikan apa penyebab ambruknya ini. Karena ini masuk di bagian teknis,” jelasnya.

Menurutnya pihaknya selanjutnya, akan mengecek penyebab ambrulnya gedung yang berada di lahan bekas RSUD Kota Mojokerto ini dengan pihak-pihak teknis.

“Kita koordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui penyebabnya,” jelas Gaguk.

Sementara Polresta Mojokerto melalui Kasubag Humasnya IPDA Khoirul Umam membenarkan,”Iya memang benar Gedung GMSC ambruk selanjutnya dari piket inafis identifikasi Polres Mojokerto Kota telah melakukan identifikasi lalu memberikan police line. Untuk sementara kerugian materiil belum bisa dipastikan sampai berapa kerugiannya,” jelasnya singkat.(wo)

SEKILAS MEDIA