Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Senin, 11 Januari 2021 - 23:14 WIB

Gresik Dijatah 5.903 Dosis Vaksin Sinovac

 

Gresik, Sekilasmedia.com – Tahap awal Kabupaten Gresik mendapat jatah 5903 dosis vaksin sinovac. Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali  kepada para awak media pada Senin (11/1/2021) di Lobby Kantor Dinas Kesehatan Gresik.

Qosim mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Gresik untuk memastikan kedatangan Vaksin sinovac yang katanya akan tiba.

“Sesuai rencana vaksin itu tiba di Gresik antara hari ini sampai Selasa besok. Kami sudah mempersiapkan penyimpanan vaksin tersebut di Gudang farmasi Dinas Kesehatan,” kata Ghozali Kepada Wabup Gresik Mohammad Qosim.

Menurut Ghozali, Gudang Farmasi Dinkes tempat penyimpanan vaksin ini sudah di periksa oleh pihak terkait dan dinyatakan sudah sesuai standard.

Terkait pencanangan vaksinasi di Kabupaten Gresik, menurut Ghozali akan dilaksanakan sesuai rencana yaitu pada Kamis, 14 Januari 2021.

“Kalau sehari sebelumnya pencanangan secara Nasional, vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu. Sehari sesudahnya pencanangan vaksinasi di tingkat Provinsi Kabupaten Kota dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at,” kata Ghozali.

Untuk tahap awal, Vaksinasi akan dilakukan di Posko vaksinasi terpadu di Puskesmas Alun-alun Kota Gresik di Jalan Pahlawan. Vaksinasi akan menyasar kepada para tenaga Kesehatan di Kabupaten Gresik.

“Jumlah Tenaga Kesehatan di Kabupaten Gresik sebanyak 7 ribu orang. Kekurangan vaksin untuk nakes diberikan pada tahap selanjutnya berbarengan dengan para anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gresik”. paparnya. Untuk Vaksin Sinovac ini diberikan kepada masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

LAGI-LAGI WARGA TUTUP AKSES JALAN ARMADA TRUCK PEMUAT PASIR

Daerah

Bupati Gresik Meluncurkan Program e-BPHTB

Daerah

Bupati Mojokerto Minta Nakes Tak Kendor Beri Pelayanan

Daerah

Kapolres Gresik Bersama Wabup Qosim Peringati Hari Peduli Sampah Nasional di TPA

Daerah

Masifkan Patuh Protokol Kesehatan, Sidoarjo Ada Check Point Kawasan Tertib Bermasker

Daerah

Pemkab Lamongan Bersama BKPSDM Melaksanakan 4 Langkah Menuju Tata Kelola Pemerintah Berkelas Dunia

Daerah

Masyarakat Gedung Asri Sangat Bersyukur Dengan Adanya Bantuan UEP

Daerah

Baksos Pengobatan Gratis Di Afdeling Bendokerep