Dandim Aceh Barat Pimpin Penyambutan Prajuritnya Pulang Dari Satgaster Papua – SEKILAS MEDIA

Dandim Aceh Barat Pimpin Penyambutan Prajuritnya Pulang Dari Satgaster Papua

Dandim Aceh Barat Pimpin Penyambutan Prajuritnya Pulang Dari Satgaster Papua

 

Aceh Barat, Sekilasmedia.com – Kodim 0105/Abar melaksanakan tradisi satuan Upacara penyambutan Anggota yang baru pulang dari Satgaster (Satuan Tugas Teritorial) di daerah Papua. Upacara penyambutan dipimpin langsung oleh Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P bertempat di Lapangan Apel Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (12/1/2021)

Adapun 2 (dua) orang Prajurit yang baru kembali setelah melaksanakan purna tugas di Papua ialah Serda Hendri Hidayat dan Kopda Doni Hadianto. Sebelum prosesi upacara, kedatangan mereka disambut dengan lagu Selamat Datang Pahlawan dan pengalungan bunga oleh Dandim.

Dalam sambutanya, Dandim 0105/Abar mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke satuan. Sebagai pimpinan, Dandim mengucapkan terimakasih atas dedikasinya yang telah melaksanakan pengabdian untuk negara dalam menjalankan tugas pengamanan ataupun teritorial di daerah Papua lebih kurang dalam kurun waktu 1 tahun.

“Semoga pengalaman di tempat tugas kiranya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang bisa diterapkan di Kodim 0105/Abar. Perlu kita sadari semua, dalam kehidupan militer Satgas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Dan dengan kembalinya dari penugasan ini dapat dijadikan panutan bagi Prajurit yang lain agar selalu profesional dalam melaksanakan setiap tugas ataupun perintah. Dimana seorang Prajurit TNI AD harus selalu siap sedia dan semangat dalam menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke. Karenanya, kita tegaskan jadilah Prajurit yang profesional dan di cintai rakyat”, ungkap Dandim

Letkol lnf Dimar Bahtera menambahkan, selamat berkumpul juga dengan keluarga dan segera lakukan konsolidasi dengan rekan rakan yang lain saat di home base.

“Mudah – mudahan semua pengorbanan dan Darma Bhakti yang telah kalian lakukan menjadi kebanggaan satuan dan keluarga tentunya, serta sebagai amal ibadah”, tukas Dandim

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Para Perwira Staf, Danramil – Danposramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar.

SEKILAS MEDIA