Pria di Mojokerto Diringkus Polisi Gegara Nekat Bawa Kabur Motor Teman – SEKILAS MEDIA

Pria di Mojokerto Diringkus Polisi Gegara Nekat Bawa Kabur Motor Teman

Pria di Mojokerto Diringkus Polisi Gegara Nekat Bawa Kabur Motor Teman

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Seorang warga di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto harus berurusan dengan polisi gegara nekat menggelapkan sepeda motor.

Denny Akbar Prasetyo (32) diringkus polisi setelah membawa kabur sepeda motor Vario nopol S-5458-T milik Ari Hidayat.

Waka Polres Mojokerto Kota, Kompol Iwan Setiawan menjelaskan, kasus ini bermula ketika pelaku sengaja mendatangi korban di sebuh hotel di Kota Mojokerto untuk keperluan meminjam motor, Jumat (24/01/2020).

“Sepeda motor rencananya akan digunakan ke Surabaya selama dua hari. Setelah itu baru akan dikembalikan kepada korban. pelaku saat itu mengaku bekerja di Situbondo,” ujar Kompol Iwan dalam keterangan pers, Selasa (12/11/2021).

Namun sampai waktu yang dijanjikan, pelaku tak kunjung mengembalikan. Meski korban berusaha menghubungi dan meminta kembali motornya, pelaku hanya menjanjikan mingu depan, hingga berbulan-bulan. Korban akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polres Mojokerto Kota.

Setelah kasus ini ditangani Polres Mojokerto, tim Satreskrim kemudian melakukan pengejeran kepada pelaku. Pelaku berhasil diamankan petugas di rumah milik orang tuanya, di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Dan benar, pelaku beserta sepeda motor dan STNK milik korban ditemukan dalam rumah orang tuanya,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Sementara korban menderita kerugian materiil sebesar Rp 16 juta. (*)

SEKILAS MEDIA