Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Dasar – SEKILAS MEDIA

Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Dasar

Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Dasar

Salatiga, Sekilasmedia.com-Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Korem 073/Makutarama menggelar latihan perorangan dasar umum bagi prajurit Bintara dan Tamtama, diharapkan dapat meningkatkan tugas pokok seorang prajurit. bertempat dilapangan apel Makorem 073/Makutarama jalan diponegoro kota Salatiga. Kamis (14/1/2021).
Pada latihan dasar kali ini dipimpin langsung oleh komandan kompi latihan yakni Kapten Inf Joko Wuryanto, Ia mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit ditingkat perorangan agar mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh diwilayah. Latihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
“Dalam latihan ini materi yang diberikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai”, ujar Kapten Joko.
Pada latihan perorangan dasar ini, setiap penguji menyiapkan materi yang diajarkan yakni, pengetahuan senjata ringan, bongkar pasang radio PRC 77, pengetahuan tali temali serta lima kemampuan teritorial.
Kapten Joko menambahkan, sebagai seorang prajurit kita tidak boleh melupakan kemampuan dasar militer, ini yang harus selalu diasah dan dilatih sehingga kapanpun kita selalu siap. Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas kita sebagai seorang prajurit.
Kasiops Korem 073/Makutarama Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho mengatakan, latihan perorangan dasar merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinir agar dapat diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai, sehingga dapat dievaluasi sebagai bahan dalam penyempurnaan kegiatan latihan pada masa mendatang lebih baik, serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang ditentukan.
Selain itu lanjutnya, kegiatan latihan yang berkesinambungan akan memaksimalkan kemampuan prajurit dalam rangka tugas untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SEKILAS MEDIA