Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 17 Januari 2021 - 12:03 WIB

Sidoarjo Dapat Bantuan Al Quràn Metode Follow Line

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terima bantuan Al Qur`àn metode follow line dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan, kemarin, Sabtu (16/1) di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Penyerahan secara simbolis dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri diserahkan kepada Kepala Kementerian Agama Sidoarjo, yang disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono.

Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan, Farzaim, menyerahkan 12.000 eksemplar Al Quràn khusus metode menulis (4000 paket). Dimana I paket berisi 3 eksemplar. Metode ini memudahkan santri untuk belajar membaca sekaligus menulis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, Dr. Drs. Amir Solehudin, M.Pd.I, menjelaskan bahwa bantuan ini akan disalurkan lebih kurang 2.000 TPQ se- Kabupaten Sidoarjo.  Secara simbolis pula, kemarin Amir menyerahkan bantuan Al Quràn metode follow line ke TPQ Yussar Anugerah Desa Kali Tengah.

Selain itu, Amir juga menyerahkan sertifikat ijin operasional TPQ Yussar Anugerah.

“Barang siapa yang mengajarkan anaknya belajar Al Quràn sekaligus mengamalkannya maka Allah SWT, akan membalas kepada kedua orang tuanya dengan memberikan mahkota yang bersina lebih terang dari matahari,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono sangat mengapresiasi dengan baik bantuan ini. Apalagi dalam masa pandemi covid 19, belajar membaca dan menulis Al Quràn tidak boleh berhenti.

“Belajar membaca dan menulis Al Quràn metode ini sangat memudahkan santri, karena hanya dengan menebali hurufnya dengan pensil saja,” jelasnya. (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Laskar Rempah City Tour di Kota Mojokerto

Daerah

Bupati Asahan bersama Forkopimda Asahan Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Kabupaten Asahan.

Daerah

*Perangi Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Sosialisasi P4GN*

Daerah

Diskusi Panas Toko Berjaring, Bupati Kumpulkan TPH

Daerah

Setelah Viral Di Medsos, Satlantas Polres Lamongan Panggil dan Tindak Sopir Bus Dali Prima

Daerah

Mutasi di Polresta Sidoarjo, Kasat Intelkam dan Kapolsek Prambon Berganti

Daerah

Pemdes Kebonagung Salurkan BLT – DD Tahap lll , 66 KPM Terbantu

Daerah

Jelang Kemerdekaan, Bupati Malang Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden RI