Koramil 0815/10 Bangsal Bersama Forpimka Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 – SEKILAS MEDIA

Koramil 0815/10 Bangsal Bersama Forpimka Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Koramil 0815/10 Bangsal Bersama Forpimka Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19
Suasana Sosialisasi Vaksinasi Sinovac di Kantor Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran mensosialisasikan rencana pelaksanaan vaksinasi sinovac kepada masyarakat Kabupaten dan Kota Mojokerto. Sosialisasi ini dilakukan secara serentak di wilayah Koramil masing-masing, baik di perkantoran pemerintah maupun di pusat keramaian. Bahkan para Babinsa Koramil jajaran bersama Tiga Pilar di wilayah turun langsung mendatangi pasar-pasar tradisional dan ruang publik lainnya.

Seperti kali ini, Senin (18/01/2021) Koramil 0815/10 Bangsal bersama Forpimka dan UPT Puskesmas Bangsal menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19, di Kantor Kecamatan Bangsal, Jalan Raya Bangsal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Di awal acara, Camat Bangsal Sugeng Nuryadi, S.IP., mengajak para peserta sosialisasi untuk menyimak dan memahami materi yang disampaikan narasumber terkait vaksin sinovac untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat luas, demi mensukseskan program pemerintah saat ini yaitu vaksinasi virus Covid-19 (Sinovac). Selain sosialisasi, lanjutnya, upaya lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan kemasyarakatan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Bangsal AKP Sulianto, S.H., dan Kepala KUA Kecamatan Bangsal Kepala KUA Bangsal H. Baharudin, S.Pd.I. Juga ditambahkan Kepala KUA, Kementrian Agama sudah menyatakan bahwa vaksin sinovac aman dan halal. Pihaknya juga tetap mempedomani instruksi Satuan Gugus Tugas Covid-19 guna mengurangi penyebaran Covid-19 dengan mengurangi pelaksanaan akad nikah di kantor dan mengalihkannya di rumah dengan kehadiran maksimal 10 orang. Dikatakannya,

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Bangsal, dr. Ulfa Kurniasari, menegaskan, dalam program vaksinasi akan diawali dengan pendataan dan verifikasi, sasaran vaksinasi yaitu masyarakat usia produktif, antara 18 hingga 59 tahun, sedangkan untuk pelaksanaannya tiap orang akan divaksin sebanyak dua kali dengan jeda waktu dua minggu dari pemberian vaksin pertama.

Masih di acara sosialisasi, Pgs. Danramil 0815/10 Bangsal Letda Inf Purwono, mengajak untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangsal. Dirinya juga mengajak, sosialisasi kepada masyarakat dengan menjemput bola dengan mendatangi dan memberikan himbauan secara langsung dengan sasaran tempat-tempat strategis/umum seperti pasar, pertokoan dan lain-lain.

Dikatakan Pgs. Danramil, vaksinasi ini penting dilakukan guna menurunkan angka penderita yang sakit, menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh (imun), melindungi kesehatan dari terjangkitnya virus Covid-19, dan menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak ekonomi masyarakat.

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang mengundang Narasumber dari UPT Puskesmas Bangsal dr. Deni Setiawan, diikuti anggota Koramil 0815/10 Bangsal, Polsek Bangsal, Staf Kecamatan dan UPT Puskesmas Bangsal.

SEKILAS MEDIA