DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu Open Donasi Kemanusiaan Tanggap Bencana – SEKILAS MEDIA

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu Open Donasi Kemanusiaan Tanggap Bencana

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu Open Donasi Kemanusiaan Tanggap Bencana
Foto : DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu.

Batu, Sekilasmedia.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, dihari hari perdananya dalam penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan dalam tanggap bencana, yang terjadi dibeberapa daerah Indonesia, terpusat di Posko MPC Pemuda Pancasila depan Plaza Batu kawasan Alun – alun Kota Batu, Selasa (19/01).

Dimana dalam kegiatan tersebut telah mengumpulkan uang donasi sejumlah jutaan rupiah, serta telah terkumpul sejumlah kebutuhan pokok lainya.

Hal tersebut, disampaikan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu, Dhyta Kusumaningtyas mengatakan jika kendati masih dalam kondisi tersandra ditengah pandemi covid -19 , diakuhi antusias donatur mulai perorangan maupun instansi swasta dan masyarakat umum pengguna jalan yang melintas, menurutnya sangat merespon baik.

” Dihari pertama ini, aksinya rekan-rekan ormas PP untuk penggalangan dana bencana yang melanda di negeri ini, telah mengumpulkan sejumlah uang, yakni sekitar dua juta lebih, termasuk sumbangan berupa mie instan, beras dan pakian layak pakai,” paparnya Dhyta yang juga menjabat Sekertaris DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu.

Lebih lanjut Dhyta mengatakan bahwa sumbangan dari para donatur tersebut, selain dari anggota Pemuda Pancasila di Kota Batu juga dari para donatur hingga terkumpul uang sejumlah Rp 2 juta lebih. Kemudian yang berupa mie instan sejumlah  21 dus,  10 sak beras berisi 5 Kg, dan 25 kiloan,serta sejumlah 5 paket pakaian layak pakai.

“Kegiatan dihari pertama dalam penggalangan open donasi kemanusian untuk korban bencana dimulai dari pukul 10’00 wib dan nantinya bakal berakhir  pada pukul 17,00 wib. Serta dijadwalkan hingga sampai Minggu depan (24/1). Terkait bantuan berupa beras mie dan lainnya tersebut, di stok dulu di Posko, sampai prosesi penggalangan ini berakhir pada minggu mendatang” terangnya.

Menurut Dhyta nantinya sumbangan yang terkumpul dari para donatur bakal diserahkan ke pengurus Pemuda Pancasila yang berada di Provinsi Jatim, seusai kegiatanya berakhir.

Sementara ditempat terpisah menurut Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu mengatakan bahwa ruang sedekah sangat luas, terlebih lagi, pada saat dinegeri ini sedang dirundung berbagai bencana.

“Prakris dengan kejadian tersebut, diyakini banyak sodara – sodara sesamanya yang membutuhkan bantuan. Dengan demikian, maka Ormas Pemuda Pancasila tengah ambil bagian untuk memperoleh kemuliaan dari Allah SWT” tuasnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA