PPKM, Polrestabes Surabaya Tutup Dua Jalan – SEKILAS MEDIA

PPKM, Polrestabes Surabaya Tutup Dua Jalan

PPKM, Polrestabes Surabaya Tutup Dua Jalan

Surabaya, Sekilasmedia.com – Dalam rangka meningkatkan efektifitas Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Satlantas Polrestabes Surabaya kembali memberlakukan Kawasan Physical Distancing di Surabaya.

Dua jalan yang akan ditutup yaitu kawasan Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo. Rencana penutupan di dua jalan tersebut akan dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya.

Penutupan dua Jalan ini sebagai bentuk mengurangi mobilitas warga selama PPKM yang akan diberlakukan mulai Jum’at (22/01/2021) dan Sabtu (23/01/2021) yang akan dimulai pada pukul 20.00 hingga pukul 08.00 wib.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, SlK., mengatakan, adanya penutupan dua ruas jalan ini sudah melakukan banyak pertimbangan sejak diberlakukannya PPKM di minggu kedua ini, setiap weekend selalu ramai.

“Pertimbangannya diberlakukannya PPKM minggu kedua. Seperti kita ketahui setiap weekend, malam Sabtu, malam Minggu selalu ramai sehingga diberlakukan penutupan sementara guna meminimalisir mobilitas pergerakan baik orang maupun kendaraan,” terang Teddy, Jumat (22/1/2021).

Kasatlantas menambahkan kenapa dua jalan ini yang dipilih sebagai kawasan Physical Distancing, karena di lokasi tersebut sering dijumpai orang bergerombol.

“Harapannya, tidak ada aktivitas kendaraan maupun orang di kawasan dua ruas jalan tersebut mulai pukul 20.00 WIB sampai keesokan harinya pukul 08.00 WIB,” ujarnya.

Masih menurut Teddy, Satlantas Polrestabes Surabaya sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Surabaya terkait kawasan Physical distancing.

“Pemerintah Kota Surabaya, TNI/Polri membackup dan bersinergi agar proses physical distancing dapat berjalan dengan lancar dan aman , semoga pandemi covid 19 segera berakhir. ” Pungkasnya.

SEKILAS MEDIA