Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 2 Februari 2021 - 13:42 WIB

HUT Satpam ke 40 Bertempat di Polres Malang

Malang, sekilasmedia.com – Bertempat di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, telah dilaksanakan tasyakuran dalam rangka HUT Satpam ke-40, dengan tema *Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat*, Selasa (02/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. ( Kapolres Malang ),. KOMPOL Toni Kasmiri, S.I.K., S.H. (Waka Polres Malang), AKP Nunung Anggraeni,S.H. ( Kasat Binmas Polres Malang ), IPDA Agus Suriyadi( Kaurmintu Sat Binmas Polres Malang ), BRIPKA Hariadi ( Ps. Kasitipol Polres Malang ), dan Perwakilan Pimpinan BUJP Wilayah Kabupaten Malang, serta Perwakilan security kurang lebih 100 Orang Security Se-Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, AKP Nunung Anggraeni, S.H. selaku Kasat Binmas Polres Malang menyampaikan bahwa HUT satpam ke-40 sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu. Namun karena situasi pandemi Covid19, diharuskan menunggu petunjuk dari atasan sehingga bisa terlaksana hari ini.

Rangkaian HUT satpam dilaksanakan dalam bentuk kegiatan donor darah, baksos, lomba dril borgol dan tongkat serta anjang sana kepada rekan – rekan security yang tertimpa muasibah atau sakit. Dimana kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada bulan kemarin, sehingga saat ini merupakan acara puncak dari seluruh kegiatan yang pernah berlangsung.

“Kedepannya saya harapkan hubungan baik antar security dan polri bisa tetap terjaga, agar bisa membantu tugas-tugas kepolisian untuk mewujudkan wilayah Kabupatan yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. selaku Kapolres Malang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir.

“Pada usia satpam yang ke-40 ini tentunya banyak pengalaman namun juga banyak tantangan, dengan pengalaman yang kita dapatkan sebelumnya kita bisa jadi sosok yang lebih baik lagi,” ucapnya.

“Perlu kita ketahui, dulu Bapak Kapolri Jendral Pol Awaloedin Jamin pada th 1978 beliau lah yang mencetuskan dibentuknya Pam Swakarsa sehingga terbentuklah satpam. Satpam dibentuk karena terbatasnya personil Polri atau pengamanan yang melekat pada tempat – tempat atau Objek tertentu. Atas dasar hal tersebut perlu pak Kapolri Awaloedin Jamin membentuk pam swakarsa yang disebut dengan Satpam, sangat membantu dan dampak cukup signifikan meningkatkan kamtibmas pada suatu wilayah dan Objek tertentu,” terangnya.

” Tugas yang anda laksanakan sangat berkorelarasi dengan jajaran polri, oleh karena itu peran satpam sangat penting untuk membantu mengamankan suatu wilayah tertentu. Maka tolong jadikan Polri sebagai mitra rekan kerja, laksanakan koordinasi dan kolabirasi sehingga dapat kita tingkatkan banyak hal positif hal yang terjadi di wilayah kita,” lanjut Kapolres.

Kapolres Malang juga menambahkan apabila terjadi kejahatan kriminalitas, security segera menghubungi polsek terdekat, serta melaksanakan Pam secara sungguh – sungguh dan professional, meningkatkan kualitas pelatihan dan kerja, sehingga 40 tahun semakin professional dalam melaksanakan tugas baik dan sebagai contoh tauladan bagi masyarakat. Karena kerjasama dengan polri akan senantiasa membantu terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Polisi Banting Mahasiswa, Gardi Gazarin ICK Minta Kapolri Tinjau Ulang Protap Tangani Demo

Daerah

Sekapuk Bergerak Gelar Go Tri Jilid 5! Guyub Rukun Bangkit Bersama Turut Bangun Bangsa Melalui Desa, Istimewa…!!!
Jaminan Kesehatan Generasi Milenial Guna Hadapi Tantangan Masa Depan

Daerah

Jaminan Kesehatan Generasi Milenial Guna Hadapi Tantangan Masa Depan

Daerah

Pelaksanaan Komsos Kreatif TA. 2018, Kodim 0821 Gelar Lomba Hadrah Albanjari.

Daerah

Kegiatan Rutin Binrohtal di Polresta Mojokerto : Ingatkan Selalu Berbuat Baik

Daerah

Pemkab Sidoarjo Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Daerah

Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Dampingi Panen Padi Serentak Di Tiga Desa

Daerah

Tangkal Paham Terorisme, Polres Lamongan Gelar Operasi Bina Waspada Semeru 2022