KWG Peringati HPN 2021 Dengan Kesederhanaan – SEKILAS MEDIA

KWG Peringati HPN 2021 Dengan Kesederhanaan

KWG Peringati HPN 2021 Dengan Kesederhanaan

Gresik, Sekilasmedia.com – Komunitas Wartawan Gresik memperingati Hari Pers Nasional ke-75 tahun 2021 dengan penuh kesederhaan  di balai wartawan jalan Basuki Rakhmad Gresik, Selasa (9/2/2021).

Acara ini, selain dihadiri oleh Ketua KWG beserta jajaran pengurus dan wartawan. Juga tampak Kapolres Gresik yang diwakili Waka Polres Gresik, SatReskrim dan Kasatlantas Gresik serta Dirut PDAM  Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah.

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty dalam sambutannya pada peringatan HPN 2021 mengatakan Hari Pers Nasional menjadi tonggak kebangkitan bagi rekan-rekan wartawan baik media cetak, media elektronik dan  medsos untuk lebih baik lagi dalam  melakukan pekerjaan jurnalistik sesuai UU No. 40 Tahun 1999 tentang  Pers dan kode etik jurnalistik.

Dan Insan pers (wartawan) baik diakui maupun tidak telah menjadi agen perubahan sekaligus  mitra kerja pemerintahan di kabupaten Gresik dalam mengawal program pembangunan.

“Hal ini dilakukan KWG sebagai sebuah komunitas wartawan telah memiliki andil dalam kemajuan pembangunan di kabupaten Gresik. Maka dengan peringatan HPN ke-75 ini, tetap terjalin hubungan yang baik antara wartawan dengan semua elemen masyarakat,” tandas dia.

Dan kegiatan peringatan HPN 2021 yang dikemas dalam acara syukuran secara sederhana ini saat pandemi covid-19 berlangsung tetap meriah.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar mengatakan peranan pers di saat situasi pendemi, kami kami berharap pers bisa memberi informasi kepada masyarakat.

” Saat ini, PPKM skala Mikro yang kami jalankan saat ini juga merupakan hal penting untuk diinformasikan. Kami mendukung dengan kekompakan dan sinergitas tentu dengan tugas masing-masing,” pungkasnya.

Sedangkan, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah  di hadapan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik menyatakan peringatan HPN tahun 2021 yang menginjak usia ke- 75 ini, semoga wartawan yang tergabung dalam KWG semakin jaya dan semakin sukses.

Disampaikan juga, PDAM Giri Tirta sebagai perusahaan daerah air minum milik daerah pemerintah kabupaten Gresik (BUMD) telah melakukan berbagai upaya terobosan dalam rangka melayani dan  memenuhi cakupan pelayanan kebutuhan air bersih untuk para pelanggan yang semakin tahun meningkat.

” Melalui pelayanan yang prima  kepada pelanggan dan kualitas serta kuantitas air bersih sesuai standart mutu pelayanan. Komitmen tersebut terlihat dengan adanya realisasi penambahan pasokan air bersih baik dari SPAM BGS maupun Air SPAM Umbulan, disertai peningkatan sarana prasarana penunjang sebab ini merupakan target perusahaan,” tegasnya.

Kami berharap permasalahan yang terjadi saat ini tidak lantas menjadi berita besar, apalagi dengan tulisan yang dipelintir. Kami akan fokus pada pekerjaan kami, dan terus berbenah, tutur Riza.

Pada acara peringatan HPN Ke 75 ini, KWG memeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya  acara syukuran secara sederhana disertai pemotongan tumpeng oleh Waka Polres Gresik Kompol Eka Iskandar. Kemudian,  Nasi tumpeng ini diberikan secara simbolis kepada Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty. Lalu dilanjutkan acara ramah tamah bersama para hadirin. (rud)

SEKILAS MEDIA