Korupsi Rp 1 M, Camat Duduksampean Ditahan Kejari Gresik – SEKILAS MEDIA

Korupsi Rp 1 M, Camat Duduksampean Ditahan Kejari Gresik

Korupsi Rp 1 M, Camat Duduksampean Ditahan Kejari Gresik

 

Gresik, Sekilasmedia.com –Kejaksaan Negeri Gresik akhirnya menahan Camat Duduksampean Suropadi  tersangka korupsi Rp. 1 milar lebih setelah dilakukan pemeriksaan selama 3 jam  di ruang seksi pidana khusus.

Meski sempat mangkir pada pemanggilan pertama  oleh Kejari Gresik pada Rabu kemarin (10/2/1/2021), akhirnya pada Senin (15/2/2021) sekira pukul. 10.00 WIB Suropadi mendatangi kantor Kejari Gresik, atas pemanggilan kedua.

Kasie Intel Kejari Gresik Dimaz Atmadi  Brata Anandiyansyah didampingi Kasie Pidsus Dymas Adji Wibowo  kepada wartawan mengatakan berdasarkan hasil ekspos pihak Kejari Gresik sebelumnya kemudian menaikkan statusnya menjadi tersangka.

Dan kedatangan tersangka didampingi kuasa hukum yang di bentuk oleh yang bersangkutan.  Camat aktif di kecamatan  Duduksampean  berinisial SPD (Suropadi) setelah pemeriksaan oleh seksi pidana khusus sebagai tersangka, akhirnya  kita tahan di Rutan Gresik.

” Penahanan Suropadi karena  hasil pemeriksaan ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang terhadap pengelolaan keuangan  di kecamatan Duduksampean  dari tahun 2017 sampai tahun 2019 sebesar  lebih kurang Rp. 1,041 miliar,” ungkap Kasie Intel Kejari Gresik.

Akibat perbuatannya,  tersangka disangkakan pasal 2 dan pasal 3 Undang-Undang Tindak Pidana   Korupsi, tandas Dimaz. (rud)

SEKILAS MEDIA