Kuasa Hukum Camat Duduksampeyan Sayangkan Penahanan Kliennya – SEKILAS MEDIA

Kuasa Hukum Camat Duduksampeyan Sayangkan Penahanan Kliennya

Kuasa Hukum Camat Duduksampeyan Sayangkan Penahanan Kliennya

Gresik, Sekilasmedia.com – Proses penahanan yang cepat terhadap Camat aktif Duduksampeyan Suropadi oleh Kejari Gresik disayangkan pihak kuasa hukum.

Fajar Trilaksana, Kuasa hukum tersangka Suropadi menjelaskan, kliennya langsung ditahan setelah melalui pemeriksaan atas dugaan penyalagunaan wewenang terhadap pengelolaan keuangan kecamatan Duduksampeyan tahun 2017-2019.

Tersangka  ditahan  ke Rutan  Kelas II B Banjarsari, dengan mengenakan rompi oranye dan tangan terborgol.

“Ada yang patut disayangkan dalam proses pemeriksaan kali ini, Klien kami belum dilakukan pemeriksaan terhadap pokok materi sama sekali sebagai kapasitas tersangka,” ujarnya.

Pemeriksaan tidak kurang hanya 6 pertanyaan menyangkut data aset milik pribadi, namun tiba tiba sudah diterbitkan perintah penahanan. Hal ini sangat kurang lazim dilakukan, menurut Fajar Trilaksana.

 

Dia berkeyakinan kalau kliennya sudah sangat kooperatif ketika menghadiri panggilan Kejaru Gresik walaupun panggilan pertama sempat menunda kehadiran.

“Selain itu, Kami sudah mempergunakan Hak sebagai Kuasa berdasar KUHAP, mengajukan Surat permohonan untuk tidak ditahan atau penangguhan. Penahanan, akan tetapi tidak dikabulkan, ya itu sepenuhnya kewenangan Kejaksaan. Maka kami sangat menghormati proses hukum untuk itu,” tegasnya.

” Selain dan selebihnya tetap, mari kita berpegang azas Praduga tak bersalah. Nanti terkait materi akan kita kupas tuntas di persidangan dan kami seyakin-yakinnya mampu mematahkan dakwaan Jaksa,” tegas Fajar Trilaksana pada Senin  (15/2/2021) petang. (rud)

SEKILAS MEDIA