Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 18 Februari 2021 - 07:23 WIB

Pemerintah Kota Probolinggo Gelar Penyusunan Paket Wisata Terpadu bersama Bakorwil V Jember

Probolinggo,Sekilas Media.com-
Kunjungan Kepala Bakorwil V Jember Tjahjo Widodo bersama tim dalam rangka penyusunan paket wisata terpadu Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur yang bertempat di gedung Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo pada Kamis pagi 18/02/2021.

Atas nama pemerintah Daerah Kota Probolinggo kami menyampaikan permohan maaf dari Walikota Probolinggo yang tidak bisa menyambut rombongan karena masih di Jakarta tepatnya ke Kemenkes untuk koordinasi tekait keberadaan RSUD baru.

Sebelum acara ini dimulai, Pemerintah Kota Probolinggo mempersembahkan Tari Khas Probolinggo yaitu Tari Kiprah Lengger dari Sanggar Bina Tari Bayu Kencana Probolinggo untuk penyambutan tamu undangan.
Tidak hanya Bakorwil V Jember, acara ini juga dihadiri oleh Bakorwil Pamekasan, Bakorwil Madiun, dan Bakorwil Bojonegara.

Acara yang digelar ini disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Probolinggo, Paeni Efendi.
“Selamat datang di Kota Probolinggo Kota Bayuangga, Kota yang memiliki ciri Khas buah Mangga dan Anggur. Yang jelas Kota Probolinggo dalam kontek penyusunan paket wisata ini berharap dapat diwujudkan karena hal ini ditunggu oleh pelaku wisata,” Ujar Asisten Pemerintahan Setda Kota Probolinggo, Paeni Efendi.

Asisten Setda ini juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Probolinggo telah berupaya dengan kembali membuka keberadaan destinasi wisata dan tentunya dengan melengkapi sarana dan prasarana serta tidak lupa pula dalam penerapan protokol kesehatan.
“Kami melalui OPD terkait juga telah melaksanakan sosialasi ke pokdarwis sebagai pihak pengelola wisata,” ujarnya.

Mantan kepala dinas perijinan tersebut juga menjelaskan terkait destinasi wisata di kota Probolinggo saat ini diantaranya yakni Museum Rasulullah, BJBR, PPI dan Tanjung Tembaga, Situs cagar budaya, Batik Kuno Probolinggo, Pantai Permata.
“Tidak lupa pula budaya dalam kesenian di Probolinggo ini yakni Wisata Seni, Salah satunya adalah Seni Tari Jaran Bodhag yang sudah menjadi khas Probolinggo dan kami berharap dengan adanya program penyusunan paket wisata terpadu ini geliat perekonomian dapat meningkatkan disaat situasi seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu kepala Bakorwil V Jember, Tjahjo Widodo menjelaskan bahwa , Bakorwil V bersama tim akan membackup paket penyusunan wisata terpadu ini.
“Untuk kita harus sinergitas dan jemput bola, Mari kita galakkan dan Promosikan dengan harapan untuk meningkatkan nilai ekonomi,”
“Kita angkat dan kita tonjolkan dalam mensukseskan program jatim bangkit untuk mari kita dorong sektor wisata ini agar kembali bergeliat serta tetap menerapkan protoko kesehatan,” pungkasnya.(Fahrul /ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tampak Megah Nuansa Majapahit, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Diresmikan

Daerah

Pusat Grosir Sepatu Kota Mojokerto, Jadi Objek Inkubasi Arsitektur dan Desain Interior Kemenparekraf

Daerah

Bersama Dirut PT. Arwana Dandim 0815 Sambangi Janda Veteran*

Daerah

Walikota Blitar Hadiri Acara Bersih Desa di Kelurahan Pakunden

Daerah

Atlet Tinju Kota Palembang Riva Novia Lolos Kebabak Final

Daerah

Pemkab Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai

Daerah

Apresiasi Pelatihan Pelayanan Kesehatan Tradisional oleh Dinkes Sidoarjo

Daerah

Kapolres Lamongan Besuk Kapolsek Sukorame Yang Alami Sakit Pasca Pengamanan Pemilu 2024