Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 18 Februari 2021 - 11:36 WIB

Plh Bupati Ponorogo Launching Kampung Tangguh Semeru

Ponorogo, Sekilasmedia.com – Genap satu Minggu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sudah berjalan, hal ini dilakukan Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Dengan penerapan PPKM Mikro harus dilakukan secara bersama-sama dari lintas sektoral. Salah satunya yang dilakukan jajaran Polres Ponorogo dengan melaunching kampung tangguh semeru dan evaluasi PPKM berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutanya Kapolres Ponorogo, AKBP Muhammad Nur Aziz mengatakan kampung tangguh semeru ini sudah enam bulan yang lalu dibentuk ada 63 balai Desa yang sudah di resmikan.

BACA JUGA :   Jaga Kamtibmas Bersama Mahasiswa, Kapolres Gresik Duduk Bareng Ormek, BEM dan Organisasi Mahasiswa

Dengan adanya kampung tangguh ini nantinya bisa membantu masyarakat dalam penanganan covid-19, keamanan masyarakat dan informasi bencana agar segera mendapat penanganan.

“Kampung tangguh semeru ini harus memenuhi persyaratan diantaranya harus ada tempat isolasi, lumbung pangan dan pelayanan kesehatan,” ungkapnya, Kamis (18/2/2021).

Kapolres menambahkan dalam Pelaksanaan kampung tangguh semeru ini perlu adanya kerjasama antara Kepala Desa/Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtimas beserta masyakarat agar hasilnya maksimal.

“Kami berharap dengan adanya kampung tangguh semeru ini dapat membantu penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo sehingga ada perubahan dari zona orange menjadi zona hijau,” harapnya.

Plh Bupati Ponorogo, Agus Pramono menuturkan bahwa program kampung tangguh semeru ini sudah linker dengan PPKM berbasis Mikro, dan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam menangani kasus covid-19.

BACA JUGA :   Cegah Kecelakaan, Polisi di Gresik Tambal Jalan Berlubang Jembatan Sukomulyo

Kasus covid-19 di Kabupaten Ponorogo hingga 17 Februari kemarin kasus penambahan ada sebanyak 20 orang dan sembuh sebanyak 15 orang, dengan adanya penambahan tersebut sampai saat ini Ponorogo masih berada di zona orange di 3 Kecamatan.

“Diharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri terus dijaga dan ditingkatkan untuk Kabupaten Ponorogo menuju perubahan dari zona orange menjadi zona hijau akan segera kita dapatkan,” tutupnya.(Ryn)

Share :

Baca Juga

Daerah

KEBIJAKAN BUPATI JADI REFERENSI PEMERINTAHAN KABUPATEN LUMAJANG

Daerah

Berbagai Upaya Gus Yani Wujudkan Gresik Bebas Stunting

Daerah

Musrenbang Kecamatan Batu 2021, Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Jadi Prioritas

Daerah

Bupati Yani Lantik 59 Pejabat di Lingkungan Pemkab Gresik

Daerah

Wabup Gresik Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Perdana Pemerintah Bagi 84.871 KPM

Daerah

Kabar Baik, 30 Sapi di Mojokerto Sembuh dari PMK
Tanamkan Budaya Reduce, Reuce, Recycle Untuk Lumajang Yang Lebih Sadar Sampah

Daerah

Tanamkan Budaya Reduce, Reuce, Recycle Untuk Lumajang Yang Lebih Sadar Sampah

Daerah

Sukses Vaksinasi Disertai Pembagian BLT Desa Bucor wetan dan Prokes yang Ketat