Pra TMMD Apel Pagi Sudah Berlaku – SEKILAS MEDIA

Pra TMMD Apel Pagi Sudah Berlaku

Pra TMMD Apel Pagi Sudah Berlaku

Kapuas, Sekilasmedia.com– Untuk melatih kedisiplinan serta pemberihan arahan mengenai pekerjaan yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan pra TMMD Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, baik warga desa maupun angota TNI sudah membiasakan diri melaksanakan apel pagi.

Dengan dipimpin oleh Kapten Inf. Handoyo selaku Danramil 1011/05, pelaksanaan apel pagi berjalan dengan tertib.

“Apel pagi ini sudah kita mulai sejak pra TMMD ini karena untuk melatih kedisiplinan serta kebiasaan sehingga nanti disaat pelaksanaan TMMD sudah dibuka mereka akan terbiasa,” kata Handoyo, Senin (22/2/21).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, selain melatih kedisiplinan, di dalam apel ini juga diberikan arahan serta tugas kepada masing-masing saat pengerjaan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli yang saat itu kebetulan berada di lokasi apel nampak berdecak kagum dengan warganya.

Ternyata mereka bisa untuk beradaptasi dengan anggota TNI dalam melaksanakan apel pagi. “Wah tentu senang sekali melihat warga desa yang begitu tertib mengikuti apel pagi ini. Dengan cara seperti ini saya berharap bisa sebagai dasar untuk melatih mereka disiplin,” pungkas Kades. (*)

SEKILAS MEDIA