Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 2 Maret 2021 - 06:26 WIB

Kuliner Ekstrim Yang Harus Dicoba Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

BOJONEGORO,Sekilasmedia.com– Kalau mau makan nasi dengan lauk pauk ikan ataupun daging adalah hal yang biasa apalagi tempe, ada yang tak biasa di dalam lokasi TMMD ke 110 bojonegoro ini, para anggota Satgas TMMD di desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sedang mencoba kuliner baru yang sangat ekstrem yaitu gorengan belalang.

Kuliner gorengan belalang ini jarang ditemui di berbagai daerah karena jarang sekali ada. Kalaupun ada ada harus menunggu musimnya, belalang ini sulit didapatkan harganya pun mahal, satu botol ukuran 1,5 liter seharga Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu.

Namun tak jarang kuliner ini menjadi orang yang belum pernah mencoba memiliki rasa penasaran dan ingin mencobanya, seperti yang dilakukan oleh para personel TMMD ke-110 di desa Jatimulyo, yang mencoba merasakan kuliner belalang yang digoreng dan dimasak dengan bumbu sedemikian rupa sehingga rasanya beda dengan masakan lainnya.

“Kami jarang makan kuliner belalang, baru kali ini ada di Bojonegoro dan rasanya memang mantap gurih serta banyak proteinnya,” kata Koptu Aris salah satu personil TMMD ke-110 Bojonegoro di desa Jatimulyo, Sabtu (27/02/2021)

Namun para personel Satgas tmmd ini harus hati-hati, karena belalang Ini mengandung protein yang sangat tinggi dan biasanya jika tidak terbiasa akan alergi yaitu Akan merasakan dampak gatal-gatal di tubuhnya namun Jangan khawatir jika memang tidak terbiasa jangan terlalu mencoba banyak karena dampaknya tersebut

“Harganya memang mahal tapi rasanya enak ketika digoreng bumbunya sedap dan rasanya pedas jarang sekali kita temui dan alhamdulillah di sini saya bisa merasakan kuliner gorengan belalang,” Pungkas Aris. (*)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Gandeng Petugas PLN, Anggota Koramil 10/Mojoagung Pangkas Pohon Berbahaya

TENTARAKU

Kepedulian Anggota Koramil 0820/23 Gading terhadap Warga Binaanya dimasa Pandemi COVID-19

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-03/TMB Dampingi Mediasi Warga Sengketa Batas Tanah

TENTARAKU

Koramil 0814/10 Mojoagung Bersama Polsek Dan Forpimcam Pantau Langsung Penanganan Wabah PMK Pada Ternak Sapi Milik Warga

TENTARAKU

Jalin Silaturahmi, Babinsa Mojodanu Datangi Tempat Latihan Perguruan Kera Sakti

TENTARAKU

Komsos ke UMKM Tempe Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TENTARAKU

Dansatgas Terkesan, kekompakan Satgas Dan Warga Kian Baik

TENTARAKU

Serda Fachrudin, Babinsa Dukuhmojo Koramil 0814-10/Mojoagung Melaksanakan Komsos Dengan Warganya