Peringati HPSN 2021, Poltekad Bersama Pemkot Batu Gelar Karya Bhakti dan Edukasi Peduli Lingkungan – SEKILAS MEDIA

Peringati HPSN 2021, Poltekad Bersama Pemkot Batu Gelar Karya Bhakti dan Edukasi Peduli Lingkungan

Peringati HPSN 2021, Poltekad Bersama Pemkot Batu Gelar Karya Bhakti dan Edukasi Peduli Lingkungan

 

Foto : Komandan Poltekad dan Walikota Batu saat meninjau sungai tematik Poltekad Sekarputih.

Batu, Sekilasmedia.com – Kebersihan tercipta dimana kepedulian dari seluruh komponen masyarakat saling terbentuk untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan bersih. Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, Poltekad Kodiklatad bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu, Saberspungli Kota Batu, Kaliwatu Rafting, Polsek Junrejo, dan Camat Junrejo menyelenggarakan kegiatan karya bakti dan edukasi terkait tentang kebersihan lingkungan.

Dimana kegiatan ini ditandai dengan melepaskan benih ikan bersama di sungai tematik Poltekad Sekarputih di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (02/03).

Komandan Poltekad, Brigjen TNI Nugraha Gumilar saat memberikan sambutan dalam Cofe Morning bersama Poltekad, Pemerintah dan komponen masyarakat Kota Batu, dirinya mengatakan bahwa Sungai tematik ini digagas oleh Kesatuan Poltekad dan Warga Dusun Sekarputih didukung oleh Komunitas Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali), untuk mendukung lingkungan lebih indah sekaligus mewujudkan Desa Berdaya Kota Berjaya.

“Saya melihat potensi wisata di Kota Batu sangat luar biasa. Harapannya dengan adanya sungai tematik yang didukung oleh banyak pihak akan menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata baru,” katanya.

Dikesempatan itu juga, Komandan Poltekad juga menghimbau agar masyarakat sadar untuk menjaga lingkungan dan sungai dengan menanam pohon dan menaruh sampah pada tempatnya.

Sementara Pasipam Poltekad Kodiklatad Kapten Chk Yufi Mufriyatna yang didapuk sebagai Koordinator penyelenggara kegiatan, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu peduli lingkungan, dengan harapan aliran sungai menjadi role model dan sebagai sarana belajar terkait tentang edukasi alam.

“Karya bakti berupa pembersihan lingkungan jalan dan sungai juga dilaksanakan edukasi kepada ibu-ibu PKK Poltekad dan Dusun Sekarputih Desa Pendem, serta perumahan de daun residence. Adapun materi edukasi yang disampaikan yakni tentang Ecoenzym, Pemilahan sampah dan biopori, serta proses daur ulang sampah” tegasnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA