Tingkatkan Produksi Palawijo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Bersihkan Ladang – SEKILAS MEDIA

Tingkatkan Produksi Palawijo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Bersihkan Ladang

Tingkatkan Produksi Palawijo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Bersihkan Ladang

BOJONEGORO,Sekilasmedia.com-Personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk membantu masyarakat guna meningkatkan produksi pangan yaitu palawijo mereka membantu petani untuk membersihkan ladang guna penanaman palawija yang menjadi andalan ketika di musim menjelang kemarau.

Meskipun palawija bukan merupakan tanaman andalan atau tanaman pokok para petani di desa Jatimulya akan tetapi palawija hasilnya akan mampu memberikan dukungan terhadap perekonomian para petani di Desa Jatimulyo.

Selain itu tanaman palawija juga bermanfaat bagi masyarakat petani untuk membuat berbagai makanan di luar makanan pokok seperti tanaman ketela pohon ketela rambat dan juga tanaman tanaman palawija lainnya.

“Petani di sini ladangnya berdekatan dengan wilayah hutan sehingga tanahnya memang cocok untuk ditanami palawija namun dengan cara dan mekanisme yang benar dan baik pasti akan menghasilkan buah atau hasil palawija yang lebih baik juga karena selain untuk dimakan atau dibuat makanan ringan palawija juga bisa untuk dijual sebagai bentuk untuk mendukung perekonomian masyarakat petani di desa setempat,” kata Koptu Aris kepada wartawan di lokasi TMMD,Sabtu (27/02/2021).

Koptu Aris, juga memberikan wawasan serta sosialisasi terhadap masyarakat bahwa tanaman polowijo memang penting dan jangan sampai dikesampingkan karena jika menanam dengan baik dan dirawat dengan baik maka akan memberikan hasil yang baik pula dan bisa membantu perekonomian petani ketika di musim paceklik atau ketika tidak mendapatkan panen dari tanaman pertanian mereka di sawah. (*)

SEKILAS MEDIA