Kapolres Mojokerto Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua, Yang Belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim  – SEKILAS MEDIA

Kapolres Mojokerto Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua, Yang Belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim 

Kapolres Mojokerto Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua, Yang Belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim 

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di wilayah Kabupaten Mojokerto, Kepolisian Resor Mojokerto berupaya selalu merangkul semua elemen maupun komunitas masyarakat. Tak terkecuali Mahasiswa Asal Papua yang sedang menempuh belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim di Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut dibuktikan dengan Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. dengan para Mahasiswa Asal Papua yang digelar di Pujasera Dusun Bendorejo Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/03) sore.

Kapolres menyampaikan bahwa selama ini komunikasi dengan Mahasiswa Asal Papua telah berjalan harmonis. Di beberapa kesempatan, Kapolres kerap berinteraksi secara langsung mengajak diskusi tentang berbagai hal maupun isu terkini khususnya yang berkaitan dengan Papua.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita asal Papua. Kami sampaikan bahwa Indonesia adalah rumah besar bersama. Pemerintah saat ini sangat peduli terhadap pembangunan di Papua.” kata Kapolres.

“Pembangunan di Papua saat ini sangat luar biasa. Baik infrastruktur maupun SDM-nya. Dengan otonomi khusus yang diberikan, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua”, tambahnya.

Selanjutnya, Kapolres memberikan himbauan untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita-berita yang belum tentu sumber dan kebenarannya.

“Kita semua bersaudara. Papua merupakan bagian dari NKRI. Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mojokerto agar tetap aman, nyaman dan damai,” ujar Kapolres.

Di akhir kegiatan, Kapolres memberikan sejumlah bingkisan dan bantuan masker kepada para Mahasiswa Asal Papua yang tinggal di Mojokerto ini.(*)

SEKILAS MEDIA