Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:06 WIB

Musrenbang Disabilitas Kota Blitar

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kota Blitar dalam mewujudkan tercapainya program pembangunan secara merata dan menyentuh semua aspek kebutuhan semua golongan termasuk kaum Disabilitas, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan harus melibatkan semua komponen masyarakat. Maka dari itu Pemkot Blitar dalam penyempurnaan RPJMD mengundang kaum Disabilitas, yang bertempat di Balai Pertemuan Koesoemo Wicitro, Kamis (18/03/2021).

Pada kesempatan itu,Walikota Blitar Santoso menyampaikan, agar Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 semakin baik dalam pembahasannya dilakukan dengan melibatkan semua lapisan masyarakat secara utuh, guna memperoleh masukan usulan program yang sesuai dengan tingkat kepentinganya, seperti usulan dari masyarakat berkebutuhan khusus.

“Dengan masukan dari semua lapisan masyarakat, tentunya akan semakin lebih baik bagi kemajuan Kota Blitar, agar tidak ada yang terlewatkan untuk menuju masyarakat kota Blitar Unggul dan bermartabat dalam keberagaman, Religius yang tetap Nasionalis,” kata Santoso.

Kaum Disabilitas sengaja dihadirkan secar khusus, karena mereka merupakan bagian dari masyarakat yang tak boleh diabaikan untuk penyempurnaan RPJMD Kota Blitar, yang secara khusus bagi warga masyarakat berkebutuhan khusus.

“Dari perjalanan Musrenbang beberapa kali, kita meminta masukan dari mereka, sebagai masyarakat yang memiliki hak dan kewajiban yang sama, maka kami mengundang secara khusus. Dan usulan mereka nantinya akan dimasukan ke dalam anggaran kegiatan Pemerintah Kota Blitar, dan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam pembangunan, harapanya Kota Blitar akan semakin makmur dan sejahtera, “pungkasnya. (Hms/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jadi Pemateri Pengembangan Kompetensi ASN Pemkot Mojokerto, Mas PJ Ali Kuncoro : Mindsetnya Harus Dirubah, Birokrasi Itu Melayani Bukan Dilayani

Daerah

Dandim 0815/ Mojokerto Pimpin Serah Terima Jabatan, 9 Danramil danĀ  4 Perwira Staf DimutasiĀ 

Daerah

Gedung Asrama Terpadu MTsN 2 Ponorogo, di Resmikan Wagub Jatim

Daerah

Pasang Internet Gratis, My Republic Hadir Di Mojokerto

Daerah

Ahmad Riyadh Asprov PSSI Jatim Bakal Gelar Suratin U15 – U17, Yogya Menggeliat Dengan Asprov Baru Ahmad Syauqi – Wahyudi Kurniawan

Daerah

Babinsa Karangkedawang Pendampingan Perawatan Tanaman Padi Poktan Tani Sejahtera

Daerah

HPN Ke-73, Neng Ita Ajak Wartawan Tasyakuran Di Rumah Dinas.

Daerah

DPRD Kab. Mojokerto Menetapkan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2020