Masuk Rumah Orang, Ambil Uang dan Emas, Pria di Lumajang Masuk Bui – SEKILAS MEDIA

Masuk Rumah Orang, Ambil Uang dan Emas, Pria di Lumajang Masuk Bui

Masuk Rumah Orang, Ambil Uang dan Emas, Pria di Lumajang Masuk Bui

 

LUMAJANG, Sekilasmedia.com-Tepatnya Selasa 23 Maret 2021, anggota Satreskrim Polsek Pasirian Polres Lumajang, berhasil mengungkap dan membekuk pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan pemberatan, yaitu barang perhiasan emas dan uang sebagaimana di maksud dalam pasal 363.

Pelaku yang berhasil di amankan berinisial “S” (40) asal Warga Dusun Kebonan, Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Selasa, (23/03/2021).

Tersangka melakukan aksinya di rumah korban “FH” (28), Perempuan warga Dusun Duren Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Lumajang.

Selain berhasil megamankan tersangka, petugas juga menyita berbagai barang bukti yaitu: uang tunai Rp 870.000,00 (delapan ratus tujuh puluh ribu), satu buah dompet perhiasan emas “BAROKAH” yang di dalamnya terdiri dari : satu buah gelang emas ada pentolnya, satu cincin emas pernikahan satu cincin emas motif burung
satu cincin emas polos.

Sedangkan Kapolsek Pasirian AKP Agus Suhartono, SH. MH., menjelaskan, bahwa modus operandi yang dilakukan tersangka
pada hari Senin sekira pukul 23.00 tanggal 22 Maret 2021 Wib, pelaku masuk ke dalam rumah korban lewat pintu rumah yang memang tidak terkunci.

“Tersangka masuk lewat pintu yang memang tak dikunci, lalu masuk ke dalam kamar korban dan mengambil perhiasan juga uang yang disimpan korban di dalam toples plastik,”Jelasnya.

Kapolsek juga mengatakan, tersangka berhasil di bekuk atas adanya informasi dari warga jika tersangka sedang berjalan di areal jalan raya Condro Pasirian.

“Tersangka kami amankan di depan toko Condro Pasirian,”Imbuh Agus yang dikenal Kapolsek Raja tega.

Kini tersangka dan barang bukti yang di sembunyikan dirumahnya, sudah kami amankan di kantor Polsek Pasirian untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut,”Pungkasnya. (Hartono/Maria)

SEKILAS MEDIA