Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 1 April 2021 - 14:22 WIB

Sebelum Kembali, Satgas Sempatkan Waktu Bersama Anak Desa Saka Lagun

Kapuas,Sekilasmedia.com-Suasana haru terasa saat satu persatu personel Kodim 1011/KLK yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD berpamitan dengan masyarakat, Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Rabu (31/3/2021).

Seperti yang terjadi ketika Prada Rindu berpamitan dengan keluarga Bapak Jaelani yang merupakan keluarga asuh mereka selama pelaksanakan TMMD. Pihak keluarga terlihat menahan sedih ketika harus berpisah dengan prajurit TNI ini.

Walaupun hanya tinggal bersama selama satu bulan, Prada Rindu sudah mereka anggap seperti anggota keluarga sendiri. Apalagi selama ini Prada Rindu bisa beradaptasi dengan baik dan tidak segan-segan membantu keseharian keluarga ini, di sela aktivitas melaksanakan kegiatan TMMD.

Anak pemilik rumah bahkan sampai minta untuk di bawah berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor melintasi jembatan dan jalan usaha tani buatan Satgas, sebelum Prada Rindu meninggalkan Desa Saka Lagun.

Prada Jumat yakin perasaan yang sama dirasakan rekan-rekannya Satgas TMMD, sebab masyarakat Desa sangat bersahaja dan baik. Masyarakat banyak membantu Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas sehingga TMMD berjalan lancar dan sukses.

Selama satu bulan pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang menjadi keluarga asuh mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela-sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan nonfisik TMMD.

“Kami memohon maaf atas semua kekurangan dan kesalahan kami selama kegiatan. Mudah-mudahan hasil kegiatan TMMD ke-110 ini membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkas Prada Rindu.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Danrem 082/ CPYJ Tinjau Lokasi Karya Bakti Skala Besar (KBSB) di Bojonegoro

TENTARAKU

TMMD Merupakan Salah Satu Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

TENTARAKU

Keakraban Satgas Bantu Bersihkan Gulma Tanaman Jahe

TENTARAKU

Berjasa di TMMD, Angkong pun Diapelkan

TENTARAKU

Serda Seno Perhatikan Dengan Seksama Cara Tukang Batu Mengaya Pasir

TENTARAKU

Alihkan Perhatian Dari Gadget, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD Bojonegoro Pada Anak Ngrancang

TENTARAKU

Babinsa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Lakukan Pendampingan Vaksin PMK

TENTARAKU

Ratakan Sela Paving Stone Agar Awet Dan Tahan Lama Dilakukan Anggota Satgas TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep