Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 6 April 2021 - 11:58 WIB

Walikota Blitar Lantik Sjaichul Ghulam Sebagai Pj Sekda

 

Blitar, Sekilasmedia.com – Walikota Blitar Santoso melantik Sjaichul Ghulam sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) kota Blitar. Ia berharap pemerintahan di kota Blitar berjalan semakin baik dengan dibantu kinerja Pj Sekda Sjaichul Ghulam.

“Saya sampaikan selamat bertugas mengawal kebijakan pemerintahan ini. Saya yakin dengan pengalaman pak Sjaichul Ghulam bisa diterapkan untuk kemajuan pemerintahan disini,” kata Walikota Santoso seusai melantik Pj Sekda Kota Blitar di ruang Sasana Praja kantor Walikota Blitar, Selasa (6/4/2021).

Dikatakan Santoso, Sjaichul Ghulam ditunjuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi Pj Sekda Kota Blitar melalui SK Gubernur Jawa Timur No.821.2/204/2021 tentang penunjukan penjabat Sekda kota Blitar. Sebelumnya, Sjaichul Ghulam merupakan Kaperwil Malang yang melingkupi wilayah kerja kabupaten dan kota Blitar.

Santoso menyebut saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar belum terisi kepala OPD. Karena itu, kepala OPD tertentu merangkap sebagai pelaksana tugas di OPD yang belum ada kepalanya.

Dalam waktu dekat, sambung Santoso, Pemkot Blitar bakal mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat untuk mengisi jabatan definitif kepala OPD yang belum terisi. Itu dilakukan, karena pihaknya belum bisa melakukan pengisian jabatan kepala OPD secara definitif hingga enam bulan kedepan lamanya. Dilain hal, langkah usulan kepada pemerintah pusat itu guna menjamin adanya stabilisasi roda pemerintahan di kota Blitar.

“Waktu enam bulan adalah jangka waktu yang cukup lama, oleh karena itu kami mendorong ke pemerintah pusat untuk mengizinkan Pemkot Blitar bisa mengisi kekosongan itu, agar dinamika pemerintahan berjalan normal di kota Blitar,” tukasnya.

Kepada Pj Sekda Kota Blitar Sjaichul Ghulam, ia meminta seusai dilantik bisa seketika melakukan koordinasi dengan para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apresiasi turut disampaikan Santoso kepada Hermansyah Permadi yang telah rampung menunaikan tugas sebagai Pj Sekda Kota Blitar.

“Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian pak Hermansyah Permadi yang telah banyak membantu mengendalikan roda pemerintahan kota Blitar dengan baik,” tutupnya. (Hms/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Loss Pasar Rakyat Krucil Diresmikan Habiskan Biaya Rp 957 Juta

Daerah

Sambut HUT RI Ke-77, Kapolres Pasuruan Ikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bangil

Daerah

AJING RABIES GIGIT 3 WARGA JEMBRANA

Daerah

Antisipasi DBD, Polres Gresik Fogging  Mapolres dan Jajaran Polsek

Daerah

Kapolres Lamongan Hadiri Giat Tertib Lalin Serentak dan Pencanangan Lamongan Tertib Lalin

Daerah

Mencintai Produk Lokal Indonesia Wujud Bela Negara di Era Konsumen Modern 

Daerah

Sebanyak 2.171 Calon Jamaah Haji Mendapat Bimbingan Manasik Di Gedung Serbaguna

Daerah

Gresik Harmoni 2022 Hapuskan Perbedaan, Satukan Keberagaman