Bupati Ponorogo Akan Kaji Soal Pasar Legi – SEKILAS MEDIA

Bupati Ponorogo Akan Kaji Soal Pasar Legi

Bupati Ponorogo Akan Kaji Soal Pasar Legi

Ponorogo, Sekilasmedia.com – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko akan melakukan kajian dan mengedepankan musyawarah terkait unjuk rasa para pedagang Pasar Legi Ponorogo pada, Rabu (07/04/2021).

Usai Menemui perwakilan pedagang yang berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Ponorogo tentang lapak di gedung baru Pasar Legi Ponorogo, Sugiri menyampaikan akan melakukan kajian dan mengedepankan musyawarah terkait tuntutan para pedagang.

“Jadi tadi pedagang menyatakan ingin agar soal lapak dikembalikan ke skema awal. Lalu ada juga soal penataan lapak yang ‘tidak ketemu’,”ucap Sugiri”

Untuk itu, lanjutnya, ia bersama Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Addin Andhanawarih akan segera mendalami kondisi yang ada. Juga dinas-dinas lain yang terkait. Ini untuk mengetahui hal-hal yang sebenarnya terjadi.

Sugiri memberikan salam semangat kepada para pedagang sesaat sebelum unjuk rasa selesai.
“Setelah kami mendapatkan keputusan, maka pedagang akan kami ajak musyawarah. Saya yakin, dengan musyawarah, persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik,” kata orang nomor satu di Ponorogo yang akrab disapa Kang Giri ini.

Unjuk rasa yang diikuti puluhan pedagang tersebut akhirnya selesai. Pedagang yang membawa berbagai poster bernada protes kemudian membubarkan diri setelah mendapatkan janji dari Kang Giri yang akan mendalami persoalan dan segera mencari solusi serta mengajak mereka bermusyawarah.(Ryn)

SEKILAS MEDIA