Diduga Ijazah Palsu, Mantan Kades di Probolinggo Dilaporkan ke Polisi – SEKILAS MEDIA

Diduga Ijazah Palsu, Mantan Kades di Probolinggo Dilaporkan ke Polisi

Diduga Ijazah Palsu, Mantan Kades di Probolinggo Dilaporkan ke Polisi

 

Probolinggo, Sekilasmedia.com
Seorang mantan Kepala Desa (Kades) berinisial B di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dilaporkan ke Satreskrim Polres Probolinggo, karena diduga menggunakan ijazah palsu.

B dilaporkan atas dugaan penggunaan ijazah palsu. Dengan lampiran tiga lembar sebagai bukti pendukung. Ia dilaporkan oleh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Siliwangi, Jumat (16/4/2021).

“Pelaporan itu dilakukan lantaran oknum Kades tersebut diduga menggunakan ijazah palsu saat menjabat sebagai kepala desa periode 2014-2019 lalu,” kata Syaiful Bahri, Ketua Umum LSM Siliwangi.

“Oknum Kades B di wilayah Kecamatan Tiris kami laporkan ke Polres Probolinggo, atas penggunaan ijazah Pondok Pesantren Salafiyah Tingkat Ula/ Kesetaraan Paket A yang diduga palsu,” sambung Saiful.

Atas laporan itu kata dia, ia meminta kepada Polres setempat segera melakukan penyelidikan terhadap laporan itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso mengaku telah menerima laopran itu. dan pihaknya akan mengkroscek isi laporan yang dilayangka oleh Saiful Bahri.

“Benar, sudah kami terima laporannya, besok hari Senin akan saya cek, dan yang pastinya atas laporan dugaan ijazah palsu itu, akan kami tindaklanjuti,” tutur Rizky. (tim)

SEKILAS MEDIA