Walikota Blitar Berikan Sembako Kepada Warga Korban Gempa – SEKILAS MEDIA

Walikota Blitar Berikan Sembako Kepada Warga Korban Gempa

Walikota Blitar Berikan Sembako Kepada Warga Korban Gempa

 

Blitar, Sekilasmedia.com –
Walikota Blitar memberikan bantuan paket sembako pada warga yang menjadi korban gempa di Kabupaten Malang, Sabtu (10/04/2021) lalu. Gempa dengan maknitudo 6,1 ini membuat 13 rumah warga di Kota Blitar rusak. 13 rumah ini tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar, yakni Kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul, dan Sananwetan.

“Ada delapan rumah rusak ringan, empat rusak sedang, dan satu rusak berat,” ungkap Wali Kota Blitar, Drs H Santoso,M.Pd usai menyerahkan bantuan pada tiga warga di Kota Blitar, Senin (19/04/2021).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Tidak hanya dari Pemerintah Kota Blitar,warga yang menjadi korban gempa juga mendapatkan paket sembako dari Pemprov Jatim. “Kalau dari Pemrov ada 50 paket yanh akan kita bagikan pada warga,” ungkap Santoso.

Santoso menegaskan, tidak hanya sembako bantuan yang diberikan pada korban gempa di kedalaman 25 KM Barat Daya Kabupaten Malang, namun juga perbaikan rumah. Saat ini Pemerintah Kota Blitar sedang melakukan pendataan kerugian yang dialami warga.

Pemerintah Kota Blitar menargetkan seluruh rumah yang rusak diperbaiki pada tahun ini. “Dua bulan lagi akan sudah selesai diperbaiki, biar Dinas PU dan Perumahan melakukan survei untuk segera melakukan pembenahan,” tegasnya.

Santoso menjelaskan, bahwa kebanyakan rumah yang rusak karena bangunan yang sudah tua. Selain itu, bangunan yang rusak akibat gempa mayoritas tidak memiliki besi penguat bangunan. Meski demikian, perbaikan akan tetap dilakukan oleh pemerintah Kota Blitar.

“Kalau saya lihat ringan-ringan saja, maka satu dua bulan harus selesai agar tidak mengkhawatirkan,” ungkapnya. (Hms/ddg)

SEKILAS MEDIA