Penyerahan BLT-DD Non Tunai Desa Penatarsewu Patuhi Prokes Covid’19 – SEKILAS MEDIA

Penyerahan BLT-DD Non Tunai Desa Penatarsewu Patuhi Prokes Covid’19

Penyerahan BLT-DD Non Tunai Desa Penatarsewu Patuhi Prokes Covid’19

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Sebanyak 33 warga desa PenatarSewu Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Pendopo Desa Kamis (22/4/21) .

Penyerahan BLT-DD diberikan langsung 4 tahap yakni 300.000×4 secara non tunai oleh Bank Delta Artha. Pihak Desa sebatas memberikan fasilitas tempat dan data nama penerima bantuan.
“Selebihnya secara teknis penyerahan dilakukan oleh pihak Bank , jadi sudah tidak ada persepsi penyunatan dana penerima bantuan” terang Herianto, sekdes penatarsewu.

Menurut Herianto data penerima bantuan BLT DD tahun ini sudah melalui proses verifikasi yang melibatkan Rt Rw yang tahu persis kondisi masing masing warga .
Hal itu dilakukan sebagai langkah upaya pemerataan penerima bantuan.
” misal ada warga prasejahtera sebelumnya tidak dapat , setelah kita verifikasi akhirnya sekarang dapat” jelas herianto.

Terpisah, Tiasih 62 th warga Rt 08 Rw 02 salah seorang penerima bantuan menyatakan kegembiraan setelah menerima bantuan lantaran menurutnya bisa digunakan belanja kebutuhan sehari hari. ” alhamdulillah …bisa buat nempur dan belanja sembako lainnya” ungkapnya.

Meskipun melibatkan puluhan warga berkumpul namun prosesi pencairan bantuan berjalan kondusif dan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (pram/ADV)

SEKILAS MEDIA