Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 26 April 2021 - 07:58 WIB

Sepuluh Hari Pasca Bencana longsor Magetan, Masih Ada Warga Tak Tersentuh Bantuan

 

Magetan, Sekilasmedia.com – Sepuluh hari setelah bencana alam banjir dan tanah longsor di Magetan, masih ada warga yang belum tersentuh bantuan.

Hal ini terjadi di Desa Durenan, tepatnya di rumah Supriyanto Warga Dusun Durenan RT 19 RW 04 Desa Durenan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sudah sepuluh hari lebih pasca tanah longsor tidak ada perhatian dari pemerintah.

Menurut informasi, kejadian tanah longsor yang hampir merobohkan rumah warga dan sudah menghambat jalan desa tersebut terjadi kurang lebih sudah 10 hari berlalu.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Supriyanto, warga korban tanah longsor mengatakan bahwa kejadian tanah longsor ini sudah terjadi 10 hari yang lalu dan belum adanya bantuan dari pemerintah desa setempat.

“Bahkan longsoran tanah yang menutupi sebagian jalan saya dan babarapa tetangga yang membantu menyingkirkannya,” ucap Supri

“Memang kejadian tanah longsor ini sudah terjadi 10 hari yang lalu, dan dari pemerintah desa durenan hanya memantau ke lokasi dan tidak adanya tindak lanjut apapun sampai hari ini”terangnya. Senin (26/04/2021)

Kami berharap ada bantuan dan perhatian dari pemerintah, dalam penanganan pasca longsor ini,”tegasnya”

Kepala Desa Durenan Puryono sat di konfirmasi melalui telpon seluler yang di karenakan saat di temui kepala desa tidak ada di kantor, Melalui telpon seluler puryono, membenarkan bahwa memang benar telah terjadi bencana longsor di Dusun Durenan RT 19 RW 04.

“Kita dari Pihak Desa belum bisa memberi perhatian penuh kepada warga yang terdampak bencana longsor tersebut dikarenakan masih repot”jelas kepala desa.

Ditanya kapan uluran tangan dari Pemerintah Desa terkait warga yang terdampak bencana longsor. Pihaknya belum bisa memastikan kapannya.

“Belum tentu kapannya, ini masih akan kita bicarakan dan kita rapatkan, karena saya masih sibuk belum sempat menangani permasalahan tersebut.”tegas kepala desa.

Ditempat yang berbeda, Camat Sidorejo Secondany mengatakan belum adanya informasi atau laporan ke Kecamatan Sidorejo terkait bencana longsor tersebut.

“Sampai saat ini, dari pihak Kecamatan belum menerima adanya laporan benca longsor yang ada di Dusun Durenan”ucapnya.

“Kami akan segera menindaklanjuti kejadian yang terjadi Dusun Durenan dan dari pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan BPD serta akan menggunakan dana PKT Gotong Royong minggu ini,” pungkasnya.(Ryn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diantarkan Puluhan Pendukungnya, Supriarno Kembalikan Berkas Bakal Calon Bupati Blitar

Daerah

Polres Probolinggo Kota Fasilitasi Salah Satu Tahanan Untuk Melaksanakan Pernikahan

Daerah

Polresta Sidoarjo pamerkan SKCK Online dalam IPS Forum 2018

Daerah

Wabup Gresik Hadiri Forum K3S Se Driyorejo

Daerah

Silaturahmi Kapolres Lamongan Sekaligus Bagikan Parcel Lebaran ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan

Daerah

Kapolres Pasuruan Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama Keluarga Besar Polres Pasuruan di Masjid Rofiqul Ummah

Daerah

Quick Respon, Polres Lamongan Evakuasi Truck Muatan Pasir Terguling Di Daerah Deket Wetan
Kapolsek dan Pimred Sekilasmedia Ngopi Bareng Dengan Kabiro Lumajang di Rest Area

Daerah

Kapolsek dan Pimred Sekilasmedia Ngopi Bareng Dengan Kabiro Lumajang di Rest Area