Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 9 Mei 2021 - 08:47 WIB

Dampak Pandemi, Bupati Sumenep Ingatkan Warga Agar Selalu Berbagi

 


SUMENEP, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep mengimbau masyarakat menyelenggarakan bhakti sosial bagi yang membutuhkan, sebagai upaya mengurangi dampak wabah COVID-19.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, masyarakat hendaknya bisa membangun rasa kebersamaan dan solidaritas di bulan Ramadan pada masa wabah COVID-19, guna membantu kaum duafa dan anak yatim.

“Kami (Pemkab Sumenep) mengharapkan masyarakat saling bantu-membantu akibat masa sulit menghadapi wabah COVID-19 saat ini,” kata Bupati di sela-sela pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek, Sabtu (08/05/2021).

Ia menyatakan, kegiatan bakti sosial yang digagas Komunitas Sumenep Berbagi mampu menumbuhkan semangat sekaligus kepedulian elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pada bulan-bulan lainnya di daerah.

BACA JUGA :   Platform Digitalisasi Pendidikan, Berikut Tujuh Merk yang Umum di Gunakan di Indonesia

“Tentu saja, kolaborasi gerakan elemen masyarakat seperti ini bisa diikuti oleh aksi-aksi bakti sosial dan gerakan-gerakan pemuda yang lain,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penerima bantuan sosial ini tidak melihat besar atau kecilnya bantuan, tetapi menilai bahwa bantuan ini adalah bentuk nyata kepedulian organisasi masyarakat dalam rangka membantu mengurangi beban di bulan Ramadan di tengah wabah COVID-19.

“Penerima bantuan jangan melihat besar atau kecilnya nominal bantuan, karena apa yang dilakukan KSB untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Menyinggung upaya mencegah penularan COVID-19, menurut Bupati masyarakat dalam mengadakan bakti sosial harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk saling menjaga di tengah-tengah hidup yang produktif sesuai era new normal seperti memakai masker yang baik dan benar.

BACA JUGA :   PEMERINTAH DESA PASIRIAN SEMARAKKAN HUT RI KE-73 DI DUSUN KEDUNG PAKIS

“Virus ini menular tidak melihat latar belakang masyarakat, sehingga untuk mencegah penularannya meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” tutur Bupati yang setiap pagi beraktivitas di Keraton Sumenep ini.

Sementara itu Komunitas Sumenep Berbagi mengisi bulan suci Ramadan tahun ini dengan mengadakan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 137 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Dungkek, Batang-batang, Batuputih dan Kecamatan Gapura.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fauzi secara simbolis menyerahkan pada perwakilan penerima di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek.
(***)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dampak Jembatan Balun Ambles, Satlantas Polres Gresik Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas 

Daerah

Banggar DPRD dan TAPD Provsu Kunjungi Asahan, Ini Penjelasan Wabup Taufik

Daerah

Wabup Asahan Ikuti Sosialisasi Gemar Makan Ikan Tahun 2023

Daerah

Diawali Peletakan Batu Pertama, Pabrik Kaca Terbesar Mulai Dibangun

Daerah

Hut persit ke-76. Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan Ziarah Tabur Bunga Di TMP Kusuma Negara

Daerah

Pimpin Apel Pagi, Komandan SSK TMMD Bagi Tugas Akhir*

Daerah

Semarakkan Mojobatik Festival 2022, Pejabat OPD Ikut Pamerkan Batik Khas Kota Mojokerto

Daerah

Antisipasi Kejahatan, Polisi Akan Gelar Operasi Pekat Jelang Maupun Selama Bulan Suci Ramadhan