AHY Ketum Demokrat Dan Mehbob Deputi Bantuan Hukum, Ucap Selamat Idul Fitri – SEKILAS MEDIA

AHY Ketum Demokrat Dan Mehbob Deputi Bantuan Hukum, Ucap Selamat Idul Fitri

AHY Ketum Demokrat Dan Mehbob Deputi Bantuan Hukum, Ucap Selamat Idul Fitri

 

JAKARTA, Sekilasmedia.com – Idul Fitri atau Lebaran dalam konteks Indonesia merupakan hari raya umat Islam yang setiap tahun jatuh pada tanggal 1 Syawal dalam kalender Hijriah (Hijriyah, dan bukan Masehi, red.). Dengan penentuan soal tanggal 1 Syawal didasarkan pada peredaran rembulan, sehingga Hari Raya Idul Fitri itu jika dalam kalender Tahun Masehi jatuh pada tanggal berbeda-beda tiap tahun. Ditambah lagi cara untuk menentukan tanggal 1 Syawal yang memiliki beberapa variasi, yang bisa menyebabkan antar umat Islam yang satu dengan yang lainnya lantas tak jarang yang merayakannya dalam kalender Masehi yang berbeda. Dalam Islam, perbedaan adalah sah-sah saja, bahkan tak jarang menjadi rohmat.

Sehingga pada situasi normal, jika tidak terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini, maka seperti biasanya akan meledaklah antusiasisme masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai cara, diantaranya Pulang Kampung (Pulkam) atau mudik dengan anjangsana kepada sanak-famili, lebih-lebih yang lama tidak bertemu, untuk saling maaf memaafkan secara langsung. Meskipun dengan berbagai teknologi canggih yang saat ini ada, bisa saja diantaranya melalui handphone (hp) dengan segala kecanggihannya.

Namun karena masih pandemi Covid-19, mayoritas masyarakat tidak bisa mudik. Juga tidak semua hal bisa dilakukan dengan bertemu langsung, alias terpaksa silaturahmi ada yang harus dari jarak jauh dengan melalui sarana-prasarana teknologi yang bisa menunjang. Sebab dalam suasana Covid, juga sangat dianjurkan tidak berkerumun dalam jumlah yang berjubel, apalagi dalam intensitas yang tinggi.

Salah satunya karena menyadari hal tersebut, banyak pihak yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri diantaranya melalui hp. Begitupun yang dilakukan Mayor Inf. Purn. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc, M.P.A., M.A (AHY) pria kelahiran 10 Agustus 1978 yang Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, hal beriringan dengan AHY disampaikan Mehbob selaku Deputi Bantuan Hukum Dan Advokasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sebagaimana diantaranya disampaikan melalui Siswahyu dari media ini.

“Kami AHY dan Mehbob mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Mehbob yang menjabat Deputi Bantuan Hukum Dan Advokasi DPP Partai Demokrat, dimana diketahui Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang memiliki kursi cukup besar di DPR RI periode 2019 – 2024 yaitu sebanyak 54 kursi. Agus Harimurti Yudhoyono juga dikenal sebagai Ketua Umum parpol yang paling milenial diantara sembilan (9) parpol yang memiliki kursi di DPR RI sehingga tak mengherankan dalam berbagai survei untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, akhir-akhir ini nama AHY melesat masuk empat (4) besar. Potensi yang besar, apalagi rata-rata pemilih milenial mayoritas belum menentukan sikap.

Sekadar catatan, sembilan (9) parpol peraih kursi DPR RI 2019 – 2024 adalah PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKB, Partai Demokrat, PKS, PAN, dan PPP.  (Siswahyu).

SEKILAS MEDIA