Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 23 Mei 2021 - 07:48 WIB

Selain Penyekatan, Antisipasi Kerumunan 2 Wisata di Pantau Kapolresta Mojokerto

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi saat memantau lokasi wisata di Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Untuk mengantisipasi puncak arus balik Pasca Lebaran, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama Pejabat Utamanya melakukan Penyekatan secara maksimal di 3 Titik, yakni Pos Simongagrok, Exit Tol Gedek dan Exit Tol Penompo.

Selain Penyekatan ditiga Titik, Kapolres Juga melakukan Pemantauan di 2 Wisata, yakni Wisata Waduk Tanjungan dan ,Villa Royal Waterpark Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Minggu (23/5/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, kali ini pihaknya melakukan pemantauan untuk memaksimalkan titik penyekatan, semula kita tinjau adalah exit tol gedeg yang merupakan jalur tol dari Jombang menuju Mojokerto, dari hasil pemantauan dan pemeriksaan Petugas, secara keseluruhan para penumpang maupun pengemudi kendaraan sudah taat menggunakan masker.

Lebih lanjut Deddy menyampaikan, yang menjadi kelalaian para Pengemudi adalah tidak seluruhnya mereka dilengkapi dengan surat keterangan sehat mataupun surat keterangan bebas Covid-19. Sehingga bagi Pengemudi bersama Penumpangnya yang tidak dilengkapi surat tersebut akan kita lakukan putar balik,” jelas Kapolresta.

Masih kata Deddy, dari hasil rekapitulasi yang kami lakukan penyekatan exit tol penompo, Gedek maupun perbatasan Simongagrok, sejak tanggal 6 Mei 2021 hingga hari ini, telah balikkan kendaraan sejumlah 2655 unit,” tandasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok pada tanggal 24 Mei 2021, selain itu, juga dilakukan pemantauan tempat wisata yang ada di waduk Tanjungan Kecamatan kemlagi serta waterpark yang ada di kecamatan Magersari untuk melihat perkembangan pengunjung yang ada, supaya tidak terjadi kerumunan. Dari hasil pemantauan ternyata tidak begitu banyak pengunjung yang datang ke dua objek wisata tersebut.

” Jadi memang benar sesuai prediksi dari Kementerian bahwa puncak arus balik itu adalah pada hari Minggu tadi terlihat banyak yang dari luar kota yang akan masuk ke kota Mojokerto,” pungkasnya.(wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

4.805 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Yustisi Polresta Mojokerto

Daerah

Nahas, Seorang Kakek Tenggelam Saat Mengambil Kelapa Jatuh Disungai

Daerah

Ditegur Saat Party, Dua WNA Keroyok Pecalang

Daerah

Cegah Kemacetan, Polres Lamongan Berlakukan MANTRA

Daerah

Tingkatkan Kapasitas Literasi Digital, Pemkab Mojokerto Gelar Workshop Bagi ASN Tahun 2022

Daerah

Dandim 0827 Sumenep Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Sambut Kedatangan Panglima TNI – Kapolri

Daerah

Bupati Mojokerto Serahkan 1.050 Kartu BPJS untuk Guru TPQ

Daerah

Jalin Sinergitas, Kalapas Lamongan Gelar Ngopi Bareng Awak Media Dan LSM