Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:53 WIB

Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad TA 2021

Malang, sekilasmedia.com – Dalam rangka membentuk prajurit yg handal berkualifikasi Raider, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad TA 2021 yang di alokasikan di Mayonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (10/06).

Latihan ini resmi di buka oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H di dampingi Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Arif Harianto sebagai Danlat Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad TA 2021 dan para unsur Asisten maupun Komandan Saruan dari jajaran Divisi 2 Kostrad.

Dalam sambutanya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa latihan raider ini merupakan upaya untuk membekali prajurit Kostrad yang belum memiliki kualifikasi Raider, agar menjadi prajurit yang profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas sesuai dengan kualifikasi Raider tersebut.

“Dengan bertambahnya kualifikasi Raider, prajurit TNI AD khususnya Kostrad diharapkan mampu bergerak di segala bentuk medan, daerah pemukiman maupun perkotaan serta perubahan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan dan mobilitas tinggi melalui operasi Raid,” terangnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan agar mengutamakan faktor keamanan.

“Untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel dan materiil serta memanfaatkan kesempatan yang ada, untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan prajurit-prajurit Raider yang handal” tukasnya (BAS)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pak Yes Resmikan Titik 0 KM, Icon Baru Lamongan

Daerah

Rapat Paripurna Ke 2 Masa Persidangan I Terkait Pemandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota
Kepala Desa Tinjau Fasilitas Paud dan Lokasi Lahan Pertanian

Daerah

Kepala Desa Tinjau Fasilitas Paud dan Lokasi Lahan Pertanian
Golkar Dan Gerbong Koalisinya Siap Jadikan Hendri Tole Walikota Blitar

Daerah

Golkar Dan Gerbong Koalisinya Siap Jadikan Hendri Tole Walikota Blitar

Daerah

Berikut Ini Sejumlah Kegiatan Yang Disiapkan Panitia hari jadi kabupaten Sidoarjo ke 160.

Daerah

Lomba Inovasi Kampung Tangguh, Upaya Pemkab Mojokerto Putus Penyebaran Covid-19

Daerah

Cegah Corona, Pondok Pesantren Wilayah Wonodadi Disemprot Disinfektan

Daerah

Saat cek lokasi pengungsian di Pronojiwo, Kapolda Jatim sempatkan bercengkrama dengan anak-anak sekitar lereng Semeru