Kedatangan Ekskavator yang sangat Dinantikan Warga Desa – SEKILAS MEDIA

Kedatangan Ekskavator yang sangat Dinantikan Warga Desa

Kedatangan Ekskavator yang sangat Dinantikan Warga Desa


TAPSELSekilasmedia.com– Warga di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.

Mereka nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama. Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke – 3 yang berbunyi “Persatuan Indonesia.”
“Raut wajah mereka tampak bersemangat disebabkan pekerjaan mereka menembus hutan untuk membuat jalan baru kini bisa kesampaian,” tegas Kasun Tangga Batu pada hari Kamis (10/6/2021)

“Eksavator mempercepat pengerjaan membuka jalan baru. Pekerjaan jika hanya dikerjakan manual tidak akan mungkin untuk dapat tercapai target dengan lebar badan jalan 8 meter. Hal yang mustahil jika tidak dibantuoleh alat berat,”ujar Kepala Dusun.

“Oleh sebab itu pengerjaan dengan menggunakan eksavator memudahkan dan mempercepat membuka akses jalan baru. Sehingga pada TMMD tanggal 15 Juni 2021 sudah bisa dilalui terutama angkutan material agar pelaksanaan cepat selesai dengan kulitas yang baik,” tutup Serda Bernando Sianturi.

SEKILAS MEDIA