Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 15 Juni 2021 - 10:25 WIB

Pencuri Motor Asal Kabuh Dibekuk Polisi, Dihadiahi Timah Panas

Jombang, sekilasmedia.com – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Jombang berhasil menangkap seorang tersangka spesialis pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Jombang dan Mojokerto.

Tersangka berinisial KR (31), warga Dusun Kluweh, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Tersangka berhasil ditangkap di wilayah Kabuh, pada Sabtu (12/06/2021), sekira pukul 08:00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Teguh Setiawan mengungkapkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari korban yang mengetahui sepeda motornya dipakai tersangka sehari sebelum penangkapan.

“Jadi korban melihat sepeda motor Honda Blade nopol S 5340 RF miliknya yang hilang sedang dipakai tersangka. Kemudian melaporkan ke polisi,” ujarnya.

“Kemudian kita lakukan penangkapan, namun saat hendak ditangkap tersangka malah kabur. Tembakan peringatan hingga tiga kali pun tidak dihiraukan. Jadi terpaksa dilakukan tindakan terukur pada kaki sebelah kanan tersangka,” imbuh Teguh.

Modus tersangka yakni mencuri motor pada pagi dini hari. Ia mengincar target yang terparkir di halaman rumah korban sewaktu ditinggal pemiliknya dengan cara mendorong hasil curiannya dan dirusak kuncinya.

“Tersangka ini mengincar motor yang ditinggal pemiliknya tidur atau keluar rumah. Kemudian merusak kunci motor dengan menggunakan kunci palsu yang sudah dilumuri pelumas,” terangnya.

AKP Teguh menjelaskan, tersangka mengaku sudah beraksi di beberapa TKP di wilayah Jombang dan ada juga yang di Mojokerto. Sedikitnya ada 10 unit motor yang sudah dicurinya.

“Tersangka ini sudah dua tahun melakukan aksi pencurian sepeda motor. Selain itu juga ia mencuri dua sepeda kayuh di Mojoagung dan juga mencuri alat pertukangan. Ia menjual motor hasil curiannya bervariasi, mulai dari harga Rp. 900.000 hingga 2 juta rupiah,” jelasnya

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang berhasil disita petugas dari tangan tersangka yakni, 1 unit sepeda motor Honda Blade dan 1 unit sepeda motor Suzuki Smash nopol A 4809 XA.

“Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya (Af)

Share :

Baca Juga

Daerah

Belasan Buruh Petik Semangka di Jembrana Tersambar Petir

Daerah

Dinas PUPR Sampaikan Final Asessment Keruntuhan Jembatan Kacangan Kecamatan Benjeng, Tim Ahli : Murni Faktor Alam

Daerah

Sambut HUT Bhayangkara Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah, Operasi Sumbing dan Katarak

Daerah

Eddy Raya Samsuri Resmi Menjabat Ketua KONI Kalteng

Daerah

Polres Lamongan  Raih Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RI

Daerah

Pelayanan Perizinan Sidoarjo Tetap Buka, Maksimalkan Layanan Online

Daerah

ICORCS 2022, Gubernur Khofifah Minta Konferensi Internasional Hasilkan Rekomendasi bagi Masyarakat

Daerah

Pemkab Probolinggo Konsisten Jaga Inflasi Daerah