Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 16 Juni 2021 - 04:33 WIB

Prajurit TNI Telah Memberi Contoh Bagi Warga dan Generasi Muda Desa Siwalan

Gresik,Sekilasmedia.com– Dalam melaksanakan semua kegiatan Program TMMD di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111, Kodim 0817/Gresik, tahun 2021, berangkat lebih pagi mendahului warga Desa selalu dilakukan.

Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD dalam setiap pelaksanaan kegiatan Program TMMD.

Hal tersebut seharusnya warga dapat membaca dan menangkap arti dan maksud dari apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Contoh perilaku dalam keseharian yang diberikan kepada masyarakat tanpa memberikan ungkapan tetapi dengan tindakan secara langsung.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga Desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan atau atas kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama menuju sejahtera.

Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri untuk tidak berbuat yang negatif maupun yang tidak berkenan dihati orang lain.

Sementara itu Kepala Desa Siwalan mengaku bahwa apa yang dilakukan TNI merupakan contoh buat warga masyarakat dan generasi muda Desa. Suatu pendidikan yang sungguh mengena di hati masyarakat desa dan patut menjadi teladan untuk generasi muda.

“Kalau generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan dimasyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Karena untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi”, katanya.

Kecepatan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dilaksanakan satgas dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD merupakan perwujudan dari semangat, kekompakan dalam kebersamaan serta kedisiplinan yang tinggi.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Wonokerto Koramil /17 Wonosalam Pelihara Talisilaturahmi Dengan Warga Binaan Melalui Kegiatan Komsos

TENTARAKU

Anggota koramil 0814-03/Tembelang Melatih Disiplin sejak dini dan Pelatihan PBB untuk Siswa SMPN 2 Megaluh

TENTARAKU

Sinergi TNI-Polri, Danramil Dan Kapolsek Hadiri Perpisahan Siswa SDN Pucangro

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-05/Perak Terjun Langsung Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga

TENTARAKU

Komsos, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Petani Petik Cabai

TENTARAKU

COVID-19 Belum Berahir Koramil 0814/03 Tembelang Dalam Pelaksanaan PAM Yustisi Di Wilayah Kec Megaluh Kab.Jombang

TENTARAKU

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Terus Melaksanakan Patroli Yustisi Walaupun Jombang Sdh Level 1

TENTARAKU

TMMD Tinggal 5 hari Dibuka Secara Resmi