Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 17 Juni 2021 - 06:27 WIB

Bupati Gresik Ingatkan Kasus Covid-19 Berpotensi Naik

Gresik, Sekilasmedia.com – Wakil Bupati Gresik  Aminatun Habibah mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik bisa menjadi contoh masyarakat untuk penerapan protokol Kesehatan.

“Saat ini hampir di semua daerah ada peningkatan kasus covid-19, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Gresik. Bahkan beberapa daerah disekitar kita sudah masuk zona merah,” katanya saat memimpin apel pagi pada Kamis (17/6/2021) di halaman kantor Bupati Gresik.

Wabup yang biasa disapa Bu Min ini meminta kepada semua ASN agar tidak bosan dalam melaksanakan protocol Kesehatan agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Keprihatinan Bu Min Wabup Gresik ini sangat beralasan, karena sehari sebelumnya bersama Bupati, Forkopimda serta seluruh unsur tiga pilar kecamatan se Kabupaten Gresik rapat membahas pemberlakuan  Pemerintah kembali menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro (tahap X) yang berlaku 15-28 Juni 2021.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani ini menyampaikan bahwa perkembangan Vaksinasi covid di Gresik sangat menggembirakan menduduki ranking ke 5 di Jawa Timur. Namun demikian Bupati milenial ini juga menyatakan bahwa kasus Covid di Gresik berpotensi naik karena wilayah di sekitar Gresik juga mengalami peningkatan kasus.

“Kami berharap Camat, Kades bahkan sampai RT dan RW agar lebih giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mendisplinkan penerapan protocol Kesehatan,” kata Gus Yani dihadapan seluruh camat, Koramil dan Kapolsek se Kabupaten Gresik kemarin.

Permintaan Gus Yani ini beralasan mengingat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Syaifudin Ghozali yang menyatakan bahwa terjadi peningkatan dari indikasi prosentasi BOR (Bed Occupancy Ratio) Angka penggunaan tempat tidur yang semakin tinggi.

Minggu pertama Juni (2/6) ada hanya 8,25%, minggu kedua (8/6) naik 18,1% dan pada minggu ketiga (16/6) naik hingga 40,7%.

“Kami berharap agar Bupati Gresik membuka kembali stadion Gelora Joko Samudro sebagai tempat isolasi Covid-19 Gresik, untuk antisipasi kenaikan kasus mengingat wilayah di sekitar kita juga mengalami kenaikan kasus.” Pinta Ghozali.

Senada, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga mendukung usulan agar membuka kembali Stadion Gelora Joko Samudro sebagai tempat isolasi penderita Covid 19 di Gresik.

Menanggapi usulan tersebut,  Bupati Gresik akan mempersiapkan segala sesuatunya mengingat Stadion Gelora Joko Samudro digunakan sebagai karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke tanah air.

“Kami akan mencari dan mempersiapkan tempat baru, mengingat sampai saat ini saudara kita para PMI ini masih terus berdatangan. Nanti akan kita rundingkan bersama,” katanya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Isu Miring Penggunaan Anggaran APBD 2023, Begini Klarifikasi Sekwan DPRD dan Inspektorat Jombang 

Daerah

Wakil Bupati Probolinggo Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan

Daerah

Kapolres Probolinggo Kota Terima Paket Bantuan Sembako dan Masker dari Juragan 99 Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi
Heboh! Seorang Ibu di Malang Marah - Marah Ngaku Istri Polisi

Daerah

Heboh! Seorang Ibu di Malang Marah – Marah Ngaku Istri Polisi

Daerah

Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Tertibkan Pusat Perbelanjaan

Daerah

Polres Gresik Raih Juara 2 Satwil Se-Jawa Timur Aplikasi Semeru

Daerah

Kawal Kinerja, Bea Cukai Jatim II Temu Media dalam Acara Media Briefing

Daerah

TNI-Polri-Pemda Terapkan Ganjil Genap Di Mojokert