Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Minggu, 20 Juni 2021 - 07:28 WIB

Agar Anak Anak Mau Pakai Masker, Satgas TMMD Punya Tips

Gresik,Sekilasmedia.com– Pandemi COVID-19 masih melanda sejumlah negara termasuk di Indonesia. Untuk mengantisipasinya, pemerintah meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Serda Saejan, personel Satgas TMMD Gresik mengungkapkan pihaknya berusaha keras mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir terjadinya penyebaran Covid 19, khususnya Di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, yang saat ini sedang berlangsung TMMD 111, Kodim Gresik.

Bagi orang dewasa, penerapan protokol kesehatan dapat lebih giat dilakukan. Namun berbeda dengan anak-anak. Penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dapat membuat anak tersebut merasa tidak nyaman dan tidak sebebas biasanya.

“Fokus kita pada anak-anak. Penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker masih saja menjadi dilema tersendiri bagi mereka. Karena tak nyaman bermain, berteriak dan mereka seperti merasa hak mereka diambil. Itu alasan kenapa mereka kerap tak mau gunakan masker,” tuturnya.

Serda Saejan membagikan beberapa tips pada orang tua dan masyarakat luas, agar anak-anak mau menggunakan masker saat keluar rumah untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19.

“Yang pertama, orang tua atau orang dewasa sekitarnya harus menggunakan masker juga dong, jadi mereka ada teladannya. Kedua, berikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan masker, namun ini tentunya sangat sulit dilakukan bagi anak usia rendah. Nah, ketiga, gunakan mainan kesayangannya. Berikan masker pada mainannya, jadi si anak juga mau ikutan menggunakan masker,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Berkat Perhitungan Matang, Pemasangan Alas Tiang Lampu PJU di Lokasi TMMD Sukses

TENTARAKU

Mendapat Amanah Untuk Menjalankan Program TMMD Merupakan Kebanggaan Tersendiri

TENTARAKU

Koramil 05/Grogol Dampingi Penyaluran BST di Tiga Kecamatan

TENTARAKU

Tekan Penyebaran COVID-19, Masyarakat Diminta Terus Disiplin Terapkan Prokes

TENTARAKU

Serda Eko Yulianto Babinsa Jatipelem Koramil 02 Diwek Lakukan Komsos Bersama Warga Binaannya

TENTARAKU

Danki Satgas TMMD 110 Bojonegoro, Terangkan Resiko Penyakit Tidak Menular

TENTARAKU

Danrem Sambut Kunjungan Kerja Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, S.E., M.M. di Wilayah Korem 082/CPYJ

TENTARAKU

Gotong -royong Memudahkan Giat Pavingisasi Jalan di Desa Siwalan