Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:05 WIB

Kabupaten Mojokerto Siagakan Puskesmas Antisipasi Lonjakan Covid-19

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Minggu (20/6) siang saat berada di dua puskesmas .

 

Mojokerto, sekilasmedia.com – lonjakan angkah penyebaran covid-19 semakin memperihatinkan. Siaga akan lonjakan Covid-19 Bupati Mojokerto siapkan Puskesmas sebagai ruang isolasi.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus bersiaga menghadapi dampak lonjakan kasus Covid-19, yang telah terjadi di sejumlah wilayah Jawa Timur. Salah satu langkah cepat yang dilakukan adalah, memastikan tambahan ketersediaan sarana ruang isolasi pada sejumlah fasilitas kesehatan.

Pusat kesehatan masyarakat dijadikan sebagai sarana penanganan cepat terhadap pasien covid-19. Bupati Mojokerto menyiapkan 2 puskesmas Sebagai sarana cepat tanggap

“Beberapa di antaranya adalah Puskesmas Puri yang menyediakan 4 kamar dengan 18 bed/tempat tidur, dan Puskesmas Kupang yang sudah siap dengan 7 bed pada 2 kamar”jelas Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Minggu (20/6) siang di dua puskesmas tersebut

Pengecekan semua kesiapan, dipimpin langsung Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19.

Pada instruksinya, bupati kembali menegaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan, disertai kesigapan dan ketegasan menghadapi situasi penambahan kasus Covid-19 yang fluktuatif.

Bupati mendorong agar semua pihak dapat bekerjasama, baik dari instansi kesehatan skala kecil untuk memotong mata rantai sebaran Covid-19.

“Prokes tidak boleh kendor, semua wajib disiplin. Aktifkan lagi isolasi mandiri di desa. Kalau tanpa gejala, bisa isolasi di desa”imbuhnya

Bupati yang mempunyai latar belakang dokter tersebut menghimbau masyaratat Jika mengalami gejala ringan, bisa dibawa ke puskesmas. Kalau gejala dirasa berat, langsung bawa ke rumah sakit. Jangan menunggu parah.

“Kita harus tegas dan tepat dalam situasi seperti sekarang. Saya minta terus lakukan koordinasi. Hasil peninjauan hari ini, akan kita tindak lanjuti dengan rapat koordinasi bersama dinkes dan kepala desa terkait PPKM mikro,” tegas bupati.(wo/Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Ikhfina,Hadiri Puncak HUT IBI ke-72 ,Minta Bidan Dapat Ikuti Tranformasi Kesehatan

Mojokerto

DPRD Kota Mojokerto Bentuk Pansus untuk Kawal Dana Bansos Covid-19

Mojokerto

*Koramil 0815/07 Bersama Polsek, BPBD & Relawan Padamkan Kebakaran Hutan*

Mojokerto

Sigap Corona, Srikandi Polres Mojokerto Berikan Edukasi dengan Memakai Helm Covid-19

Mojokerto

Senam Bersama di Gelar di Pondok Tlasih 87.

Mojokerto

Diam Diam 36 Bidan Diangkat menjadi CPNS, Diduga Per Orang Harus Bayar 30 Juta

Mojokerto

Dapat Tenda CSR, Pedagang Benpas Sumringah

Mojokerto

Dandim 0815 Bersama Kapolres Pantau Langsung Pengamanan Pilkades Serentak