PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Rakerda di Blitar – SEKILAS MEDIA

PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Rakerda di Blitar

PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Rakerda di Blitar

Blitar, Sekilasmedia.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertempat di Gedung Kesenian Kota Blitar, Senin (21/06/2021)

Rakerda di hadiri Seluruh Pengurus KSB DPC Kabupaten / Kota se Jawa Timur serta perwakilan dari DPD dan DPP, juga Kepala Daerah yang dari PDIP.

Erma Susanti perwakilan dari DPD menjelaskan pada bahwa Rakerda ini adalah konsolidasi partai di Tingkat Provinsi, ini sudah di atur dalam AD/ART bahwa setiap tahun kita harus mengadakan Rakerda minimal satu kali.

“Rakerda ini membahas terkait dengan keorganisasian, terkait dengan program kerja, kaderisasi, pendidikan politik pada DPD PDI Perjuangan, juga pemetaan dan strategi pemenangan pemilu”, ucap Erma.

Erma Susanti menambahkan juga membahas pemberdayaan kerakyatan yang di lakukan oleh badan dan sayap partai , dan tema Rakerda kali ini adalah ” Desa Kuat Indonesia Maju”.

Sementara perwakilan dari DPP Mindo Sianipar menjelaskan, Ketika media menanyakan, apa Rakerda ini membahas atau mengusulkan Calon Presiden? Mindo menjawab, ” terkait dengan pemilihan Presiden sepenuhnya kita serahkan kepada Ibu Megawati Soekarno Putri, hasil Kongres itu harus kita patuhi, arahnya Ibu Megawati yang menentukan, sabar saja, ” jelas Mindo.

Mindo Sianipar menambahkan yang penting PDI Perjuangan Jelas sekali disiplinnya, Ibu Ketua Umum yang akan menetapkan.

“Jangan kita masuki hak preogratif Ketua Umum , yang penting kita bekerja bagaimana mengangkat aspirasi rakyat, bagaimana program program partai ini, bisa mensejahterakan rakyat, kita konsentrasi di situ, kita punya tugas masing masing ,” tambah Mindo Sianipar.

Terakhir Mindo Sianipar menjelaskan seluruh pemegang KTA PDI P manut dan menunggu arah dari Ketua Umum, ” Tegas Mindo. ddg

SEKILAS MEDIA