Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Blitar Gelar Donor Darah Sinergi Bersama TNI dan PMI – SEKILAS MEDIA

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Blitar Gelar Donor Darah Sinergi Bersama TNI dan PMI

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Blitar Gelar Donor Darah Sinergi Bersama TNI dan PMI

Blitar, Sekilasmedia.com – Menyambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Blitar gandeng PMI Kab. Blitar melakukan kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Gedung Hoegeng IS Mapolres Blitar, Selasa (22/06/2021)

Donor darah selain diikuti oleh anggota Polres Blitar, ASN dan Bhayangkari, juga diikuti personil TNI dari Kodim 0808 Blitar serta Batalyon 511 DY dengan total 140 peserta.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, SH. SIK. MH. kegiatan donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu kekurangan stok darah yang ada di PMI Cabang Kabupaten Blitar.

Yang pada muaranya bertujuan membantu masyarakat atau para pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kapolres juga mengungkapkan, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke – 75.

“Bhakti sosial Donor darah ini, Kami keluarga besar Polres Blitar Bersama Rekan TNI dari Kodim 0808 Blitar dan Batalyon 511 DY bersinergi membantu ketersediaan darah PMI kab. Blitar sebagai wujud empati kepada masyarakat, khususnya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan tranfusi, ” Terang AKBP Leonard.

Sementara itu Ketua PMI Kab. Blitar Drs Rijanto mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Blitar yang beinisiatif Bersama TNI di tengah situasi seperti ini untuk menggerakkan anggota polri, TNI Bhayangkari untuk menyempatkan Donor Darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya Ide dan gagasan rangkaian hari bhayangkara saat ini luar biasa nilainya untuk kemanusian, upaya yang sangat baik dan tentunya sangat manfaat bagi masyarakat.

“Saat ini banyak pasien membutuhkan darah dilain pihak ketersediaan darah di PMI sedikit terpengaruh dari bulan puasa yang lalu dan masa pandemi yang kemungkinan menyurutkan keinginan warga untuk mendonorkan darahnya kepada kami, inisiatif Polres Blitar dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75 dengan donor darah ini merupakan kegiatan yang mulia dan mempunyai nilai yng sangat luar biasa bagi kemanusiaan.” Terang Drs Rijanto. ddg

SEKILAS MEDIA