Sangkan Gunung Tanam Pohon di Hari Bung Karno  – SEKILAS MEDIA

Sangkan Gunung Tanam Pohon di Hari Bung Karno 

Sangkan Gunung Tanam Pohon di Hari Bung Karno 

Karangasem,Sekilasmedia.com
Serangkaian memperingati Bulan Bung Karno III Tahun 2021 dan Bulan Bhakti Gotong Royong, Pemerintahan Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, menggelar aksi penanaman pohon, Senin kemarin (21/6/2021).

Giat gotong royong itu dipimpin oleh Perbekel (Kepala Desa-red) Sangkan Gunung I Nyoman Suara, beserta tokoh masyatakat, dihadiri tim Kecamatan Sidemen, Bhabinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD, LPM, Bumdes, Linmas dan Bendesa Adat se- Desa Sangkan Gunung.

Dalam kesempatan itu, bersama seluruh undangan yang hadir dengan tetap menerapkan prokes, Perbekel Nyoman Suara turut ikut menanam pohon sesuai kultur tanah, diantaranya pohon Buah Sawo, Sirsak, Juwet dan Bunga Cempaka yang berlokasi di kawasan lingkungan desa setempat.

Kepada sekilasmedia.com I Nyoman Suara mengaku sangat berterimakasih kepada pihak pihak telah terlibat pada aksi penanaman pohon di Bulan Bung Karno dan Bhakti Gotong Royong 2021. Serta mengajak seluruh masyarakat Sangkan Gunung agar senantiasa ikut berpartisipasi dalam merawat dan menjaga tanaman. Supaya kedepannya pohon yang ditanam dapat tumbuh maksimal dan bisa memberikan fungsi.

“Tentu tiang mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kerjasamanya. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bersama utamanya dalam menjaga lingkungan agar tetap asri dan rindang,” ungkap Perbekel Sangkan Gunung, Selasa (22/6).

Lanjut dikatakan, dalam serangkaian Bulan Bung Karno, pihak desa bersama seluruh warga masyarakat juga menggelar aksi gotong royong kebersihan. Hal ini merupakan wujud nyata konsistens warga Sangkan Gunung dalam menjaga lingkungannya.

“Tiang berharap, dengan aksi bersih bersih dan penanaman pohon, semoga dapat menbiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan menjaga alam,” tutup Nyoman Suara. (Sony)

SEKILAS MEDIA