Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:24 WIB

Soleman Jufri, Stop Buang Air Besar Sembarangan, TMMD Tapsel

b

TAPSEL,Sekilasmedia.com Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya, namun tak menghalangi niat yang tulus bagi para anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021.

Mereka bahkan tanpa pamrih ingin mewujudkan impian warga sehingga diharapkan ke depan setelah selesainya kegiatan TMMD ini ekonomi warga makin meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kesembilan.

Hari kesembilan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kasi Kesling dan Kesjaor) Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, saat melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), kepada Warga Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Soleman Jufri, Rabu (23/6/2021) mengatakan stop buang air sembarangan.

Begini penjelasannya, kondisi ketika setiap individu dalam suatu komunitas tidak lagi melakukan perilaku buang air besar sembarangan yang berpotensi menyebarkan penyakit. (*)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Pimpin Sidang Pankar UKP Prajurit Periode 1 April 2022

TENTARAKU

Serka Ervin Suyitno Bantu Warga Rawat Tanaman Padi

TENTARAKU

Menjaga Silaturahmi Babinsa Koramil 0814-03/Tmb Komsos dengan Tokoh Pemuda Desa Pulorejo
Siapkan Masakan Untuk Satgas TMMD, Jadi Kebanggan Ibu Taryumi

TENTARAKU

Siapkan Masakan Untuk Satgas TMMD, Jadi Kebanggan Ibu Taryumi

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Jombang Melaksanakan Penengakan Disiplin Kepada Masyarakat Untuk Mematuhi Protkes

TENTARAKU

Kunjungan Tim Kajian Pusterad ke Korem 082/CPYJ

TENTARAKU

Danramil 0814/17 Wonosalam Berikan Jam Komandan kepada Anggota Koramil Jombang. Dalam rangka menjaga Organisasi yang solid dan siap bergerak dalam melaksanakan tugas, Danramil 0814/17 Wonosalam Kapten Inf Sujiono memberikan Jam komandan kepada anggota Koramil yang bertujuan untuk memperkokoh satuan organisasi Koramil,Rabu 18-01-2023. Pada kesempatan jam komandan Koramil.Kapten inf Sujiono memberikan santiaji dan santikarma, seperti mempedomani 8 Wajib TNI kepada anggota khususnya para Babinsa yang selalu membaur dengan masyarakat dalam tugasnya. Menurut beliau Kapten inf Sujiono selain tugas pokok,masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan di antaranya adalah pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasana dan mengecek beberapa titik yg menjadi perhatian. Selain itu beliau berpesan kepada anggota agar selalu berhati-hati baik dalam perjalanan atau dalam lingkungan sekitar, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga dan sayangi keluarga, untuk para babinsa agar selalu waspada terhadap tugas pokoknya, pedomani Geodemokonsos,dan pahami lima kemampuan teritorial. Pungkas Danramil 0814/17 Wonosalam.

TENTARAKU

Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Pacet Dampingi Petani Tanam Ubi Cilembu