Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Mojokerto

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:29 WIB

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Telah Usai, SDIT Hidayatul mubtadiin Mendapatkan Hasilnya

Mahasiswa kampus mengajar angkatan pertama

Mojokerto, sekilasmedia.com – program kampus mengajar angkatan 1 telah usai penarikan mahasiswa pun dilakukan . SDIT Hidayatul Mubtadiin mendapatkan manfaat dari program yang dilaksanakan.

Program kampus mengajar angkatan 1 dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud). Program ini berlangsung selama 3 bulan dari tanggal 25 Maret sampai dengan 25 Juni 2021.

Kampus mengajar merupakan bagian dari program kampus merdeka yang mengajak mahasiswa di Indonesia untuk menjadi guru dan mengajar siswa-siswa SD yang ada di wilayah 3T yakni terdepan, tertinggal dan terluar.

Sebanyak 7 mahasiswa dari berbagai Universitas Negeri di Jawa Timur melaksanakan program kampus mengajar di SDIT Hidayatul Mubtadiin, Dusun Tamping, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto

Ali Imron S.Sos .M.A selaku dosen pembimbing lapangan program kampus mengajar ini menjelaskan program dan kegiatan yang dilakukan mahasiswanya selama 3 bulan mengabdi di SDIT Hidayatul Mubtadiin.

“Program kami memberi berupa pendampingan kepada para guru serta murid,serta sosialisasi untuk mengembangkan sarana sekolah” ungkap Ali kepada sekilasmedia.com Sabtu, (23/06/2021)

Pendampingan kepada guru serta pengajaran terhadap murid-murid merupakan kegiatan dasar yang dilakukannya. Ada juga program unggulan dari angkatan 1 ini yaitu pembuatan website sekolah, penempatan Google maps, pembuatan PPDB Online, YouTube profil sekolah, sosial media sekolah merupakan program tambahan yang dilakukan.

“Kami lihat guru disini banyak diisi dengan orang muda, jadi pengembangan berbasis tekhnologi sangat tepat kami terapkan di sekolah ini” jelas dosen Univesitas Negeri Surabaya itu

SDIT Hidayatul Mubtadiin juga mendapat manfaat lain yaitu dengan adanya program pojok baca yang merupakan fasilitas Perpustakaan mini yang dibuat dengan dana donasi serta buku hasil solidaritas bersama.

“Kami berharap dengan adanya program kampus mengajar ini dapat membantu sekolah-sekolah supaya dapat memberikan pendidikan yang baik kepada siswanya” ungkapnya

Program kampus mengajar dari kampus merdeka juga ada 9 tempat lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto. Angkatan pertama telah usai pendaftaran angkatan kedua dibuka Juni 2021

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Mojokerto

Jumat Curhat, Kapolsek Dlanggu Himbau Warga Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Mojokerto

Dandim 0815/Mojokerto Cek Progres Rehab RTLH, Kawasan Utara Sungai Brantas Hingga Trawas

Mojokerto

Polres Mojokerto Gelar Razia 2 Lokasi Balap Motor pada Operasi Pekat Saat bulan Ramadhan

Mojokerto

1.600 Paket Sembako untuk THL Dibagikan Korpri Kabupaten Mojokerto

Mojokerto

Komisi DPR III RI Bimantoro Wiyono Apresiasi Terobosan Pelayanan Polres Mojokerto Kota

Mojokerto

Kunjungan kerja komisi I DPRD Kab. Mojokerto ke Dinas perpustakaan dan kearsipan.

Mojokerto

Kapolres Kota Mojokerto Berikan Apresiasi Kepada WASI Yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia