TMMD Kodim 0817 Gresik Bawa Ilmu Pertanian, Perdagangan Maupun Kesehatan – SEKILAS MEDIA

TMMD Kodim 0817 Gresik Bawa Ilmu Pertanian, Perdagangan Maupun Kesehatan

TMMD Kodim 0817 Gresik Bawa Ilmu Pertanian, Perdagangan Maupun Kesehatan

Gresik,Sekilasmedia.com– Pagi yang sejuk dengan suasana dataran tinggi di Desa Siwalan pada hari itu menambah gairah dan giat kerja Satgas dan warga desa. Suara ayam berkokok di pagi hari memberikan dorongan semangat untuk terus bekerja mewujudkan impian warga masyarakat. Udara pagi yang masih asli juga memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit dari tidur untuk beraktifitas.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik telah memberikan pencerahan bagi seluruh warga Desa Siwalan. Banyak hal yang belum pernah terjadi selama ini, sehingga kehidupan baru dirasakan oleh warga Desa dengan adanya TMMD 111. Sehingga suasana Desa kelihatan ramai tidak seperti pada hari – hari sebelumnya.

Desa Siwalan siang atau malam suasananya nampak begitu ramai , tidak pernah sepi dari aktifitas warga Desa. Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak adanya TMMD 111 Kodim 0817/Gresik, dimana semangat dan giat kerja masyarakat desa begitu mengagumkan dan membuat bangga kita semua. Mulai dari ibu – ibu, pemuda maupun bapak – bapak semuanya ikut berperan aktif sesuai dengan kemampuanya serta tugas mereka masing – masing yang sudah ditata dengan baik oleh Satgas.

Menurut Kades Siwalan Moh.Suhartono, Senin (28/6/21) mengatakan,” TMMD di Desa Siwalan membawa berkah yang sangat luar biasa bagi masyarakat.Karena dengan adanya TMMD tersebut masyarakat mendapatkan banyak ilmu dari satgas terkait kehidupan sehari – hari, pendidikan kesehatan, perdagangan maupun pertanian dan peternakan.Sehingga Bagi masyarakat yang ingin maju, mereka selalu banyak bertanya kepada TNI, apa yang perlu dilakukanya dan cara apa dalam pengembangan ekonomi ataupun menjalankan roda perekonomiannya.” (*)

SEKILAS MEDIA