Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 3 Juli 2021 - 04:02 WIB

Sejak Hari Ini Kota Mojokerto Dilakukan PPKM Darurat, Ini Kata Walikota

Walikota Mojokerto Ika Puspita Sari didampingi Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0815 Mojokerto saat minum cairan prebiotik

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Apel gelar pasukan dalam rangka pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)secara darurat di Wilayah hukum Polresta Mojokerto digelar dilapangan Patih Gajahmada Polres Kota Mojokerto, Sabtu (3/7/2021).

Dalam apel kali ini, Walikota Mojokerto HJ. Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita langsung di dampingi oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dan juga Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili oleh Pgs. Danramil 0815/05 Gedeg Letda Inf Surjono.

Untuk diketahui setelah usai kegiatan Apel gelar pasukan PPKM darurat, dilanjutkan dengan kegiatan Vaksin keliling dan pemberian minuman Prebiotik gratis kepada masyarakat Kota Mojokerto.

Seperti yang disampaikan Ning Ita, selain pemberian minuman Prebiotik ke masyarakat, kegiatan kali ini juga melaksanakan vaksinasi gratis, sesuai dengan targetnya per hari Kota Mojokerto telah memberikan Vaksin sebanyak seribu Vaksin.

Ning Ita menambahkan bahwa mulai hari ini ( Sabtu,3/7/2021-red) Kota Mojokerto sudah dilakukan PPKM darurat, dan yang perlu diperhatikan semua akses pembelanjaan telah ditutup kecuali apotik dan makanan yang hanya boleh di pesan dan tak boleh makan di tempat,” katanya.

Tak hanya itu, untuk pelaksanaan Sholat Jamaah juga dibatasi maksimal 20 0rang dengan jarak dua meter. Sedangkan untuk orang hajatan juga dibatasi jumlah undangan maksimal 30 Orang,” jelas Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, PPKM darurat yang dilakukan ini bukas sebatas pengetatan dan pembatasan terkait aktivitas masyarakat, akan tetapi sebuah penyelamatan kepada masyarakat, sebab kapasitas Puskesmas maupun Rumah sakit juga terbatas,” tandasnya

Sementara Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan, bahwa Pembatasan atau Cek poin itu kita lakukan di batas-batas antar Daerah, jadi yang lebih diprioritaskan adalah daerah yang memiliki lereng yang berbeda, dan kedua antar daerah yang menyebrang antar Provinsi dan juga antar daerah yang menyebrang antar kabupaten dan kota dengan syarat bahwa yang melakukan mobilisasi itu harus memiliki perlengkapan surat kendaraan bermotor surat izin mengemudi dan lain sebagainya ditambah lagi sekarang adalah hasil Rapid PCR,” Singkat nya

(wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

2 Kategori Penghargaan Diraih Humas Polda JatimĀ 

Daerah

Babinsa Dorogowok Dukung Pelaksanaan Sedekah Desa

Daerah

Pemkab Asahan Himbau Masyarakat Gunakan Daun Pisang dan Jati Pada Penyembelihan Hewan Qurban.

Daerah

Operasi Pasar Migor Murah Berlanjut, 1200 Warga Desa Cermen Dapat Harga Murah

Daerah

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kediri Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas 2019

Daerah

HUT Bhayangkara ke-75, Jumat Berkah Polresta Mojokerto Baksos Ke Tempat Ibadah dan Berbagi Sembako

Daerah

Polsek Dlanggu Polres Mojokerto Berhasil Amankan Pengedar Pil Double L

Daerah

Sidak Pasar, Tim Gabungan dan Satgas Pangan Meninjau Harga Bahan Pokok